Fokus Kapolda Bali yang Baru Diacungi Jempol

Fokus Kapolda Bali yang Baru Diacungi Jempol
Edi Hasibuan. Foto: ANTARA/Kodir

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolosian Indonesia (Lemkapi) mendukung penuh langkah Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, yang akan tetap fokus memberantas berbagai bentuk premanisme dan menindak tegas ormas yang mengganggu kamtibmas.

Langkah tersebut dinilai sangat positif, sehingga Bali sebagai tujuan wisata kelas dunia tetap aman dan nyaman untuk dikunjungi.

"Kami yakin kapolda Bali Irjen Putu Jayan akan mampu nembawa Bali sebagai tujuan wisata dunia yang aman," ujar Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan dalam keterangannya, Senin (30/11).

Menurut anggota Kompolnas periode 2012-2016 ini, wilayah Bali sebagai tujuan wisata kelas dunia harus selalu aman, sehingga wisatawan dan warga setempat merasa nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

"Kami melihat rekam jejak kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan selama ini sangat bagus. Setiap ada penugasan, Putu Jayan selalu dekat dengan masyarakat dan tokoh agama setempat. Kapolda ini juga dikenal sangat tegas," ucap Edi.  

Pakar hukum ilmu kepolisian dari Universitas Bhayangkara Jakarta ini kemudian mengajak seluruh masyarakat Bali mendukung sepenuhnya program yang akan dilaksanakan Kapolda Bali.  

"Kami melihat respons Kapolda Bali ini sangat cepat. Baru beberapa hari dilantik Kapolri, langsung tancap gas keliling wilayah memantau persiapan pengamanan pilkada di wilayahnya," kata Edi.

Selain itu, Kapolda Bali, kata Edi, juga telah mengeluarkan telegram yang berisi 16 perintah dan 14 larangan yang harus ditaati seluruh jajaran Polda Bali.

Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra akan tetap fokus memberantas berbagai bentuk premanisme dan menindak tegas ormas yang mengganggu kamtibmas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News