Minggu, 18 November 2018 – 23:20 WIB

Fokus ke Pendidikan, Tina Toon Akan Meninggalkan Dunia Artis

Minggu, 07 Oktober 2018 – 17:17 WIB
Fokus ke Pendidikan, Tina Toon Akan Meninggalkan Dunia Artis - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Artis Tina Toon yang kini jadi calon legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta dapil 2, ingin fokus memperjuangkan pendidikan. Menurut dia, pendidikan menjadi kunci kemajuan peradaban manusia.

Di mata Tina, pendidikan di Indonesia justru membuat siswa kebingungan menentukan pilihan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Banyak banget yang harus dipelajari siswa. Akhirnya otak mereka jadi crowded. Mestinya ketika sudah masuk jenjang menengah, pelajarannya lebih fokus sehingga mereka lebih mudah memilih perguruan tinggi yang disukai,” kata Tina di sela-sela Dies Natalis Universitas Tarumanagara (Untar) ke-59, Minggu (7/10).

Mantan penyanyi cilik ini menambahkan, untuk memajukan pendidikan di Indonesia harus dimulai dari perubahan kurikulum. Selain itu perlu ada perbaikan fasilitas pendidikan.

Dia mencontohkan di sebagian wilayah Jakarta. Walaupun ada program Kartu Jakarta Pintar (KJP) belum bisa menyelesaikan masalah mutu pendidikan karena fasilitasnya tidak memadai.

“KJP tidak akan ada guna bila sarana prasarana pendidikannya tidak mendukung. Semua ada keterkaitannya,” ujar Master Hukum dari Untar ini.

Tina yang mengaku sangat tertarik dengan dunia politik ini berencana, bila nanti dirinya terpilih, akan fokus menjadi legislator. Dunia artis yang selama ini dijalani akan ditinggalkan.

“Saya ingin fokus memperjuangkan kepentingan rakyat. Kalau dunia artis sementara vakum dulu," ujar caleg dari PDIP ini.(esy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar