Fokus Liga, Persib Anggap Piala Presiden Tidak Penting?

Fokus Liga, Persib Anggap Piala Presiden Tidak Penting?
Persib Bandung. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, YOGYAKARTA - Persib menggelar parade besar-besaran ketika membawa pulang Piala Presiden ke Bandung pada 2015 lalu. Namun, untuk tahun depan kejuaraan tersebut seperti kehilangan prestisenya di mata tim Maung Bandung.

Pelatih anyar Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez mengaku tak pasang target khusus menghadapi Piala Presiden 2018. Dia hanya berfokus untuk menghadapi Liga 1 2018 mendatang.

Saat ini, pelatih asal Argentina itu sedang memimpin anak asuhnya menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Bagi Gomez, tujuannya dalam pemusatan ini adalah untuk kompetisi bukan turnamen.

"Fokus kami adalah di Liga Indonesia (Liga 1, red)‎, tapi bukan berarti Piala Presiden menjadi tidak penting," katanya, Minggu (24/12) kepada awak media di Yogyakarta.

Bagi Gomez, Piala Presiden tetap akan diperlukan bagi timnya, sebatas pada pemantapan skuat. Turnamen yang disebutnya sebagai yang terbagus di Indonesia itu, menjadi ajang untuk uji coba.

Mesin Persib menghadapi kompetisi yang panjang, akan diuji olehnya dalam pertandingan di Piala Presiden. "Saya tahu banyak tim bagus ambil bagian. Kami akan lihat sejauh mana tim ini dalam turnamen itu," tegas dia. (dkk/jpnn)


Berbeda dengan 2015 lalu, Piala Presiden sekarang seakan kehilangan prestisenya di mata penggawa tim Maung Bandung


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News