Selasa, 23 Juli 2019 – 14:55 WIB

Striker Legendaris Persib Gagal Jadi Peserta Pilkada Bandung

Jumat, 01 Desember 2017 – 21:42 WIB
Striker Legendaris Persib Gagal Jadi Peserta Pilkada Bandung - JPNN.COM

jpnn.com, BANDUNG - Striker legendaris Persib Ajat Sudrajat gagal jadi peserta Pilkada Kota Bandung 2018 dari jalur independen. Berkas pendaftaran Ajat, yang mendampingi Sylvariyadi Rahman, dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU Kota Bandung.

Bukan cuma Sylvariyadi-Ajat, dua calon indpenden lainnya pun bernasib serupa. Mereka adalah Oktri Mohammad Firdaus-Iwan Gunawan dan Dony M. Kurnia-Yayat Rusyandi.

"Tidak memenuhi syarat dukungan, tiga pasangan calon independen yang mendaftar ke KPU Kota Bandung dinyatakan gagal maju dalam Pilwalkot Bandung 2018," kata Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Alimubarok saat dikonfirmasi, Jumat (2/12).

Dia menambahkan pendaftaran jalur perseorangan dilakukan pada 25 -29 November 2017. Namun, hingga jadwal yang ditetapkan tidak ada pasangan calon yang berhasil memenuhi persyaratan dukungan.

Rifqi menjelaskan, masalah ketiga pasangan tersebut sama. Mereka hanya mampu mengumpulkan dukungan KTP sekitar 60-90 ribu.

"Tidak ada yang sampai angka 110 ribu, padahal jumlah tersebut merupakan syarat minimal jumlah dukungan untuk mendaftar di Pilwalkot Bandung dari jalur independen," tandasnya. (nif/rmol)

Sumber : RmolJabar
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar