Striker Legendaris Persib Gagal Jadi Peserta Pilkada Bandung

Striker Legendaris Persib Gagal Jadi Peserta Pilkada Bandung
Ajat Sudrajat (kiri) dan Sylvariyadi Rahman. Foto: RMOLJabar

jpnn.com, BANDUNG - Striker legendaris Persib Ajat Sudrajat gagal jadi peserta Pilkada Kota Bandung 2018 dari jalur independen. Berkas pendaftaran Ajat, yang mendampingi Sylvariyadi Rahman, dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU Kota Bandung.

Bukan cuma Sylvariyadi-Ajat, dua calon indpenden lainnya pun bernasib serupa. Mereka adalah Oktri Mohammad Firdaus-Iwan Gunawan dan Dony M. Kurnia-Yayat Rusyandi.

"Tidak memenuhi syarat dukungan, tiga pasangan calon independen yang mendaftar ke KPU Kota Bandung dinyatakan gagal maju dalam Pilwalkot Bandung 2018," kata Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Alimubarok saat dikonfirmasi, Jumat (2/12).

Dia menambahkan pendaftaran jalur perseorangan dilakukan pada 25 -29 November 2017. Namun, hingga jadwal yang ditetapkan tidak ada pasangan calon yang berhasil memenuhi persyaratan dukungan.

Rifqi menjelaskan, masalah ketiga pasangan tersebut sama. Mereka hanya mampu mengumpulkan dukungan KTP sekitar 60-90 ribu.

"Tidak ada yang sampai angka 110 ribu, padahal jumlah tersebut merupakan syarat minimal jumlah dukungan untuk mendaftar di Pilwalkot Bandung dari jalur independen," tandasnya. (nif/rmol)


Berstatus legenda tim kesayangan warga Kota Bandung bukan berarti bisa dengan mudah melenggang jadi calon peserta pilkada


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News