Fokus Tangani Korban Gempa, Rela Tiket Asian Games Hangus

Fokus Tangani Korban Gempa, Rela Tiket Asian Games Hangus
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Laksda Willem Rampangilei. Foto: Agus Wahyudi/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Willem Rampangilei masih terbayang-bayang betapa serunya opening ceremony Asian Games 2018, pertandingan-pertandingan, hingga closing ceremony.

Sebab, kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu hanya bisa melihat lewat layar televisi maupun streaming di komputer.

Dia masih terbayang-bayang serunya jika dapat melihat secara langsung. ’’Padahal, saya dapat tiket opening dan closing,’’ ujarnya.

Bukan tanpa alasan Willem membiarkan tiketnya hangus. Gempa bertubi-tubi yang menghantam Nusa Tenggara Barat (NTB) membuat dia harus berfokus mengutamakan penanganan bencana.

Karena itu, demi mengikuti update hasil pertandingan cabang olahraga favoritnya, dia sering menonton cuplikan melalui YouTube. ’’Saya suka badminton, pencak silat, dan kano,’’ jelasnya.

Meski tidak bisa menghadiri opening dan closing ceremony, Willem masih berupaya agar keluarga di Jakarta dapat menyaksikan langsung. Sayangnya, usaha mencari tiket tidak membuahkan hasil.

’’Tiketnya terjual habis, padahal saya mau beli untuk anak saya,’’ ucapnya. Keluarganya pun hanya bisa menyaksikan lewat layar kaca. (jun/c14/agm)

 


Kepala BNPB Willem Rampangilei tidak bisa ikut menyaksikan langsung gegap gempita opening ceremony dan closing ceremony Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News