Folklore: Wewe Gombel Gentayangan di Layar HBO

Folklore: Wewe Gombel Gentayangan di Layar HBO
Folklore. Foto: HBO Asia

jpnn.com - HBO Asia baru saja merilis trailer antologi horor terbaru mereka, Folklore. Antologi yang tayang pada Oktober mendatang itu terdiri atas enam episode yang masing-masing berupa film pendek horor. Film horor yang diangkat berasal dari cerita rakyat atau legenda lokal masyarakat Asia.

Enam episode Folklore berasal dari Jepang, Korea, Thailand, Malaysia, Indonesia, dan Singapura. Masing-masing episode diarahkan sineas dari masing-masing negara. Dari Indonesia, sutradara Joko Anwar turun tangan mengarahkan episode berjudul A Mother’s Love.

Membaca judulnya, pasti langsung terlintas bayangan bahwa sosok ibu (Ayu Laksmi) di Pengabdi Setan, film horor arahan Joko yang sukses besar, akan datang lagi di serial Folklore.

Joko mengungkapkan bahwa sosok ibu di film tersebut sangat berbeda. ”Yang pasti, inspirasi saya adalah cerita tentang wewe gombel, makhluk halus yang suka menculik anak-anak,” urai Joko. Ide besarnya, lanjut dia, adalah fenomena atau kasus dari menghilangnya anak secara misterius.

Selain sebagai sutradara, Joko menjadi penulis skenario episode A Mother’s Love. Syuting dilakukan di Jakarta Pusat dan Selatan serta sudah selesai awal tahun ini. Sebagai bintang utama, ada aktris Marissa Anita dan aktor cilik pendatang baru Muzaki.

A Mother’s Love berkisah tentang sebuah keluarga yang memiliki anak dan teror sosok misterius. Joko masih menyimpan detail cerita rapat-rapat meski trailer resmi beredar Selasa lalu (1/5).

Joko memberikan gambaran bahwa A Mother’s Love adalah horor dengan sentuhan drama. Ceritanya sangat emosional dan ada unsur sedihnya. Bahkan, saat screening bersama kru HBO, Joko menyebut beberapa kru menangis karena jalan cerita yang sedih.

HBO Asia baru saja merilis trailer antologi horor terbaru mereka, Folklore. Antologi yang tayang pada Oktober mendatang itu terdiri atas enam episode

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News