JPNN.com

Sherlock Holmes Versi Cewek Jepang Tayang di HBO Hari Ini

Kamis, 26 April 2018 – 19:09 WIB Sherlock Holmes Versi Cewek Jepang Tayang di HBO Hari Ini - JPNN.com

jpnn.com - Holmes adalah salah seorang tokoh detektif yang sangat ikonik dan dipuja para penggemar genre cerita crime. Tokoh rekaan penulis Inggris, Sir Arthur Conan Doyle, itu dikisahkan sebagai seorang detektif swasta yang membongkar berbagai macam kasus kriminal di London bersama sidekick-nya, John Watson.

Saking populernya, kisah detektif tersebut laris diadaptasi. Pernah diangkat ke layar lebar dengan judul Sherlock Holmes (2009) dan sekuelnya, Sherlock Holmes: A Game of Shadow (2011). 

Adaptasi yang tak kalah keren adalah serial Sherlock yang dibintangi Benedict Cumberbatch. Dua adaptasi paling terkenal tersebut sama-sama memasang tokoh pria.

Lalu, bagaimana jika Sherlock ternyata bukan lagi lelaki, melainkan perempuan? Itulah yang membuat serial Miss Sherlock istimewa.

TV show produksi HBO bekerja sama dengan Hulu Jepang tersebut memasang bintang Jepang Yuko Takeuchi sebagai Sherlock. Setting-nya di Tokyo modern. Bukan abad pertengahan London.

’’Ini sangat menantang karena kami membawa nama besar Sherlock Holmes. Tapi, saya ingin menunjukkan bahwa cewek juga bisa,’’ seru Takeuchi dalam konferensi pers di W Hotel, Taipei, Selasa (24/2).

Dalam adaptasi yang sangat fresh itu, Sherlock didampingi seorang dokter yang punya indra keenam, Wato Tachibana, diperankan Shihori Kanjiya.

Takeuchi menambahkan, karena Sherlock Holmes ditampilkan dalam bentuk yang berbeda, dirinya berkesempatan melakukan interpretasi ulang pada karakter tersebut.

Sumber Jawa Pos

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...