For Gibran Menjamin Prabowo Tidak Pro-LGBT

For Gibran Menjamin Prabowo Tidak Pro-LGBT
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ramai beredar di sosial media gambar capres-cawapres Prabowo-Gibran mengenakan dasi dan pin pelangi yang kemudian dinarasikan seolah Prabowo-Gibran mendukung LGBT.

Sekjen Jaringan Nasional (Jarnas) For Gibran, Azwar Muhammad menegaskan Prabowo-Gibran tidak mendukung atau pro LGBT. "Narasi Prabowo-Gibran pro LGBT itu adalah pelintiran dan sengaja digoreng oleh beberapa pihak lewat media. Saya tegaskan Prabowo-Gibran tidak pro LGBT," tegas Azwar, Selasa (5/12).

Menurutnya, narasi yang digiring dan dikaitkan dengan pernyataan Jubir TKN Prabowo-Gibran tentang persamaan hak warga negara itu sangat kontra produktif dengan kampanye anti hoaks.

"Pernyataan Jubir TKN Prabowo-Gibran beberapa hari yang lalu dalam sebuah acara konteksnya adalah persamaan hak yang diatur dalam konstitusi, ini yang juga kemudain digoreng. Hal ini sangat kontra produktif dengan kampanye anti hoaks yang selama ini kita dorong," ungkap Azwar.

Lebih jauh Azwar juga menjelaskan bahwa pasangan Prabowo-Gibran tetap berlandaskan pada konstitusi terkait hak warga negara dan hak asasi manusia.

"Prabowo-Gibran tetap berlandaskan konstitusi yang sudah diatur dalam pasal 27 UUD 1945. Pasangan Prabowo-Gibran tentu tidak akan keluar dari konstitusi. Bisa dicek tidak ada pernyataan Prabowo-Gibran yang pro LGBT," jelasnya.

"Kami dari Jarnas For Gibran akan mendukung dan mengawal pelaksanaan konstitusi itu tidak ada diskriminasi, dan ini harus dimaknai secara luas karena di dalamnya ada norma dan agama yang juga menjadi pertimbangan," tambah Azwar.

Sebelumnya Wakil Komandan Bravo TKN Prabowo-Gibran, Herzaky Mahendra Putra membantah foto Prabowo-Gibran mengenakan dasi dan pin pelangi bukan buatan pihak TKN dan merupakan buatan pihak lain.

Ramai beredar di sosial media gambar capres-cawapres Prabowo-Gibran mengenakan dasi dan pin pelangi yang kemudian dinarasikan dukungan bagi kaum LGBT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News