Dikunjungi Prabowo, Ulama Banten Abuya Muhtadi Beristikamah Dukung Ganjar Pranowo

Dikunjungi Prabowo, Ulama Banten Abuya Muhtadi Beristikamah Dukung Ganjar Pranowo
Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo (tengah) sowan kepada ulama karismatik Banten K.H. Ahmad Muhtadi Dimyathi atau Abuya Muhtadi pada Senin (13/11/2023). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo untuk JPNN.com

jpnn.com, PANDEGLANG - Rais Am Majelis Mudzakaroh Muhtadi Cidahu Banten (M3CB) K.H. Ahmad Muhtadi Dimyathi atau Abuya Muhtadi dikunjungi capres bernomor urut 2 di Pilpres 2024 Prabowo Subianto pada Minggu (3/12/2023).

Meski demikian, kehadiran capres yang berdampingan dengan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 itu tidak mengubah keputusan Abuya Muhtadi yang telah menjatuhkan dukungan kepada Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Pada Selasa lalu (29/11/2023), ulama karismatik Banten itu mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar - Mahfud di Pilpres 2024. Keputusan Abuya Muhtadi itu juga diikuti seluruh pengurus dan anggota M3CB.

Sekretaris Jenderal DPP M3CB M Sirojudin meyakini Abuya Muhtadi tetap istikamah mendukung Ganjar-Mahfud sesuai isi deklarasi.

“Abuya Muhtadi dengan M3CB (memberikan) dukungan yang riil, tidak ada rekayasa, sudah melewati proses panjang sehingga deklarasi itu bisa terjadi," ucap Sirojudin kepada JPNN.com.

Sirojudin menambahkan kedatangan kontestan pemilu maupun pilkada di kediaman Abuya Muhtadi merupakan hal biasa.

Namun, Abuya Muhtadi sebagai ulama sebatas menerima tamu-tamunya tanpa memberikan dukungan.

"Kalaupun Abuya Muhtadi menerima tamu untuk meminta doanya, itu sah-sah saja, tetapi sangat tidak mungkin akan mendukung paslon lain (selain Ganjar-Mahfud, red)," ujar Sirojudin.

Didatangi Prabowo Subianto tidak membuat ulama karismatik Banten K.H. Ahmad Muhtadi Dimyati atau Abuya Muhtadi mengalihkan dukungannya dari Ganjar-Mahfud.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News