Hamdalah, Ulama Karismatik Banten Abuya Muhtadi Putuskan Dukung Ganjar-Mahfud

Hamdalah, Ulama Karismatik Banten Abuya Muhtadi Putuskan Dukung Ganjar-Mahfud
Rais Am Majelis Mudzakaroh Muhtadi Cidahu Banten (M3CB) K.H. Ahmad Muhtadi Dimyathi atau Abuya Muhtadi (duduk di kursi) membacakan poin-poin deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo - Mahfud MD di Pilpres 2024 di Pandeglang, Selasa (28/11/2023). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

jpnn.com, PANDEGLANG - Ulama karismatik Banten K.H. Ahmad Muhtadi Dimyathi atau Abuya Muhtadi mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo - Mahfud MD di Pilpres 2024.

Sikap politik yang ditunjukkan secara terang-terangan oleh pengasuh Pondok Pesantren Roudatul Ulum, Kampung Cidahu, Dusun Tanagara, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, itu merupakan hasil musyawarah bersama Dewan pimpinan Pusat Majelis Muzakarah Muhtadi Cidahu Banten (M3CB).

"Saya, Abuya Ahmad Dimyati selaku rais am Majelis Mudzakaroh Muhtadi Cidahu memutuskan mendukung pasangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD pada Pemilu 2024," ucapnya.

Deklarasi tersebut digelar di Majelis Cidahu, Desa Tanagara, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang. Puluhan kiai dari berbagai daerah di Banten juga hadir pada deklarasi tersebut.

Abuya Muhtadi juga mengatakan keputusannya mendukung Ganjar - Mahfud sudah melalui pertimbangan matang. Keputusan itu juga didahului rapat-rapat panjang.

Menurut Abuya, M3CB memiliki referensi dan indikator tentang capres dan cawapres yang layak dan memiliki simpatik.

“Alhamdulillah hasil kajian kami jatuh kepada Ganjar-Mahfud. Berdasarkan hasil referensi dari tokoh bangsa, agama, aktivis, dan mahasiswa yang masih konsisten mengawal demokrasi di Indonesia, hal itu menjadikan perimbangan bagi kami,” katanya.

Oleh karena itu, Abuya Muhtadi mengajak semua jajaran M3CB berjuang bersama-sama demi memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

"Saya mengintruksikan seluruh jajaran pengurus M3CB untuk berjuang memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024 sampai 2029," ujar Abuya Muhtadi.(mcr34/jpnn.com)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Ulama karismatik Banten K.H. Ahmad Muhtadi Dimyati secara terang-terangan menunjukkan sikap politiknya di Pilpres 2024 dengan mendukung Ganjar-Mahfud.


Redaktur : Antoni
Reporter : Abdul Malik Fajar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News