Abuya Muhtadi Putuskan Dukungan, Juragan Yakini Ganjar-Mahfud Juara di Tanah Jawara

Abuya Muhtadi Putuskan Dukungan, Juragan Yakini Ganjar-Mahfud Juara di Tanah Jawara
Sekretaris Nasional Jaringan Rakyat untuk Ganjar (Juragan) Bahroji (tengah) menilai keputusan K.H. Ahmad Muhtadi Dimyathi atau Abuya Muhtadi mendukung Ganjar Pranowo - Mahfud MD menambah rasa percaya diri kelompok sukarelawan pendukung pasangan capres-cawapres bernomor urut 3 di Pilpres itu. Foto: dokumentasi Juragan untuk JPNN.com

jpnn.com, SERANG - Sekretaris Nasional Jaringan Rakyat untuk Ganjar (Juragan) Bahroji meyakini keputusan K.H. Ahmad Muhtadi Dimyathi atau Abuya Muhtadi mendukung Ganjar Pranowo - Mahfud MD akan berpengaruh besar pada suara pemilih di Banten pada Pilpres 2024.

Menurut Bahroji, langkah politik ulama karismatik itu akan diikuti mayoritas muslimin muslimat di Banten untuk memilih capres-cawapres bernomor urut 3 tersebut.

“Saya ikut hadir dalam acara deklarasi Abuya Muhtadi di Pesantren Cidahu, Pandeglang Banten. Dukungan Abuya tentu terasa spesial karena beliau menjadi tujukan para kiai di Banten,” ujar Bahroji melalui layanan pesan ke JPNN.com, Rabu (29/11/2023).

Abuya Muhtadi selaku rais am Majelis Mudzakaroh Muhtadi Cidahu Banten (M3CB) mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar - Mahfud pada Selasa (28/11/2023).

Deklarasi yang dilaksanakan di Majelis Cidahu, Desa Tanagara, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, itu dihadiri puluhan kiai dari berbagai daerah di Banten.

Oji -panggilan akrab Bahroji- menambahkan keputusan Abuya Muhtadi akan berdampak signifikan pada suara bagi pasangan capres-cawapres yang didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo, itu.

“Keputusan beliau tentu akan akan memberikan dampak elektoral kepada Ganjar - Mahfud,” imbuh Oji.

Pentolan sukarelawan yang bergerak untuk menggalang suara di wilayah Jawa Barat (Jabar) dan Banten itu menuturkan keputusan Abuya Muhtadi juga memberikan dampak psikologis bagi kelompok volunter pendukung Ganjar-Mahfud.

Jaringan Rakyat untuk Ganjar (Juragan) meyakini keputusan Abuya Muhtadi mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan berpengaruh besar pada suara pemilih di Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News