Forlan Jagokan Suarez Pemain Terbaik Dunia

Forlan Jagokan Suarez Pemain Terbaik Dunia
Forlan Jagokan Suarez Pemain Terbaik Dunia

jpnn.com - OSAKA - Tak ada yang meragukan kehebatan Luis Suarez bersama Liverpool. Penyerang asal Uruguay itu menjelma menjadi predator garang di depan gawang lawan. Total, Suarez sudah mencetak 23 gol hanya dalam 20 pertandingan.

Berkat performa impresif itu, Suarez menjadi kandidat pemain terbaik dunia. Sayangnya, namanya tak masuk tiga besar. Meski begitu, peluang Suarez membawa pulang tropi Ballon d'Or terbuka sangat lebar.

Setidaknya itulah penilaian Diego Forlan yang merupakan kompatriot Suarez  di Timnas Uruguay. Menurut Forlan, mantan bomber Ajax Amsterdam itu memiliki semua syarat untuk menjadi pemain terbaik dunia.

"Kesempatannya mendapatkan gelar pemain terbaik dunia sangat terbuka. Syaratnya, Suarez harus bisa menjaga performanya seperti saat ini," terang Forlan dalam wawancara dengan Perform, Minggu (9/2).

Bagi Forlan, Suarez tetap striker ganas di dunia. Suarez juga akan menjadi andalan Uruguay pada Piala Dunia 2014 mendatang. Penyerang berusia 27 tahun itu diharapkan bisa membawa Uruguay mendapat hasil yang lebih baik dibanding 2010 lalu. Saat itu, Uruguay hanya menembus semifinal.

"Kami memiliki pemain bagus. Kami berharap bisa bermain baik meski lawan kami di fase grup tidaklah mudah. Uruguay memiliki
striker-striker hebat," tegas mantan penggawa Inter Milan itu. (jos/jpnn)

 


OSAKA - Tak ada yang meragukan kehebatan Luis Suarez bersama Liverpool. Penyerang asal Uruguay itu menjelma menjadi predator garang di depan gawang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News