Kamis, 19 Oktober 2017 – 10:31 WIB

Formasi Burung Garuda Komunitas Automotif di Hari HUT RI

Kamis, 17 Agustus 2017 – 21:33 WIB
Formasi Burung Garuda Komunitas Automotif di Hari HUT RI - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas automotif dan Indonesia Automotive Society (IAS) menyelenggarakan upacara kemerdekaan ke-72 RI di halaman parkir Froggy BSD, Serpong, Tangerang Selatan pada Kamis (17/8).

Dalam peringatan ini, komunitas automotif dan IAS membentuk formasi Burung Garuda dengan 564 mobil berbagai merek serta warna.

Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Komjen (purn) Nanan Sukarna mengatakan, komunitas automotif juga harus menunjukkan rasa patriotismenya.

"Ini inisiatif dan semangat komunitas automotif yang mewujudkan kecintaannya kepada bangsa, negara, dan para pahlawannya," kata dia di pelataran parkir Froggy BSD.

Di samping itu dia juga mengingatkan bahwa komunitas automotif harus berpegang teguh terhadap Pancasila dan UUD 1945. Kemudian, dia meminta kepada semua pihak agar tetap menjaga kesatuan NKRI.

"Melalui upacara khusus 17 Agustus ini, kami menggagas sebuah kreasi Burung Garuda dari 564 berbagai macam merek dan warna," kata dia.

Dalam perayaan ini, mantan Wakapolri berdiri di atas salah satu mobil bersama seluruh komunitas menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dia juga mengibarkan bendera merah putih bersama para peserta. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta sebagai wujud penghargaannya kepada para pahlawan. (Mg4/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar