JPNN.com

Formasi Dokter Spesialis Kurang Pelamar di Provinsi Jambi

Selasa, 16 Oktober 2018 – 20:09 WIB Formasi Dokter Spesialis Kurang Pelamar di Provinsi Jambi - JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Pendaftaran CPNS di website sscn.bkn.go.id resmi berakhir pada pukul 00.00 Wib (15/10) sesuai jadwal yang sudah ada sebelumnya.

Pantauan Jambi Ekspres (Jawa Pos Group) di website khusus rekrutmen CPNS itu, untuk Provinsi Jambi, terdaftar sebanyak 34.030 orang pelamar (update sampai pukul 18.00 Wib Minggu (14/10).

Data ini di luar Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur yang belum terinput di website. Artinya, jumlah itu masih sangat mungkin bertambah mengingat hari ini (15/10) merupakan hari terakhir pendaftaran.

Meski sudah memasuki hari terakhir, akses ke website tidak ada kendalai sama sekali. Server bekerja cepat, sehingga sangat memungkinkan pelamar atau masyarakat umum bisa mengakses dan melihat jumlah pelamar setiap waktu.

Masih berdasarkan pantauan media ini, dari sekian ribu formasi yang disiapkan untuk seluruh kabupaten/kota se Provinsi Jambi, termasuk Pemprov Jambi, ada sekitar 43 formasi yang kosong pelamarnya. Sebagian besar formasi itu adalah dokter spesialis.

Seperti di Pemprov, sedikitnya ada 12 formasi dokter spesialis yang kosong pelamarnya. Sejauh ini, hanya Pemkot Sungai Penuh yang seluruh formasinya terisi. Itu pun karena Pemkot Sungai Penuh tidak membuka formasi untuk dokter spesialis.

Berbeda dengan Kota Jambi, semua formasi dokter terisi, hanya 1 orang tenaga guru honorer dan Penata Laporan Keuangan (Formasi Disabilitas) sebanyak 2 orang yang kosong pelamar. Sama halnya dengan Sarolangun, formasi dokter terisi, sedangkan guru PGSD disabilitas kosong sebanyak 3 orang.

Selain itu, di situs itu, ada juga pelamar yang hanya 1 orang saja untuk satu formasi. Namun demikian, meski pelamarnya hanya 1 orang, belum otomatis lulus. Hal ini karena sistem yang diterapkan tidak merekrut pegawai yang melamar saja, tetapi ada tahapan tes yang harus dilewati dengan nilai ambang batas yang ditetapkan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...