Formasi PPPK 2024 Usulan Pemda Melimpah, Semua Dipastikan Kantongi NIP, Thanks Pak Gub! 

Formasi PPPK 2024 Usulan Pemda Melimpah, Semua Dipastikan Kantongi NIP, Thanks Pak Gub! 
Ketum FGHNLPSI Heti Kustrianingsih bersama pengurus lainnya saat beraudiensi dengan Kadan BKD Banten Nana Supiana (peci hitam). Foto dok. FGHNLPSI for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas bahwa 1,7 juta honorer yang masuk database BKN akan mengantongi NIP PPPK 2024 bukan sekadar omon-omon. 

Di daerah mulai melaksanakan kebijakan pusat tersebut. Dimulai dengan mengusulkan formasi PPPK 2024 sebanyak-banyaknya. 

Contoh nyata di Provinsi Banten, yang selama pelaksanaan seleksi PPPK 2021 hingga 2023 usulannya belum maksimal, tahun ini melimpah formasinya. 

Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih mengungkapkan kegembiraannya setelah mendapatkan kepastian tersebut dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten. 

Dalam pertemuan antara pengurus FGHNLPSI dengan Kepala BKD Banten Nana Supiana dan jajarannya (kabid dan kasi), terungkap formasi PPPK 2024 yang diusulkan Pemprov Banten sebanyak 11.737.

Dari jumlah tersebut 6 ribu lebih untuk formasi guru, disusul tenaga teknis, dan tenaga kesehatan (nakes). 

"Formasi PPPK 2024 usulan Banten sebanyak 11.737 untuk guru, teknis, dan nakes. Masyaallah," kata Heti Kustrianingsih kepada JPNN.com, Jumat (22/3). 

Informasi lainnya yang menggembirakan adalah seluruh honorer yang masuk database, tetapi tidak memenuhi kriteria PPPK penuh waktu, maka dialihkan ke paruh waktu. 

Formasi PPPK 2024 usulan pemda melimpah, semua dipastikan kantongi NIP, thanks Pak Gub! 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News