Format Kompetisi Musim Depan, Kembali Satu Wilayah

Format Kompetisi Musim Depan, Kembali Satu Wilayah
Format Kompetisi Musim Depan, Kembali Satu Wilayah
JAKARTA - PSSI kembali tidak konsisten dalam menentukan format kompetisi. Sebelumya, organisasi sepak bola nasional itu merancang format kompetisi level satu sebagai kasta tertinggi. Pesertanya adalah 32 klub dan dibagi dalam dua wilayah.

Namun, format itu batal dilaksanakan. Rapat executive committee (exco) PSSI di Hotel Crown Plaza, Jakarta, tadi malam, sepakat mengembalikan kompetisi level tertinggi musim depan dalam satu wilayah. "Format kompetisi kembali lagi satu wilayah," kata Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin saat jeda rapat pukul 21.30 tadi malam.

Djohar menyatakan, alasan dikembalikannya format kompetisi ke satu wilayah karena PSSI ingin taat azas. Format kompetisi satu wilayah adalah salah satu keputusan dari kongres tahunan PSSI di Bali pada Januari lalu. "PSSI ingin mematuhi aturan yang ada," tegasnya.

Rapat pleno exco tadi malam juga memutuskan nama kompetisi tetap bertitel Indonesia Super League (ISL). Sedangkan untuk level kedua adalah Divisi Utama. ISL akan diikuti oleh 18 klub, sama seperti musim lalu. Sedangkan Divisi Utama diikuti 44 klub dan dibagi menjadi empat wilayah.

JAKARTA - PSSI kembali tidak konsisten dalam menentukan format kompetisi. Sebelumya, organisasi sepak bola nasional itu merancang format kompetisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News