Downhill, Bablas Masuk Jurang

Downhill, Bablas Masuk Jurang
Sepeda yang dikendarai Heri Badiyono masuk jurang sedalam 30 meter di Gunung Klemuk, Songgoriti, Batu, Malang, kemarin (16/9). Foto: ist/JPPhoto
BATU - Latihan resmi Unifikasi Komunitas Downhill Indonesia (UKDI) Series 2011 di Kota Batu, Jatim, kemarin (16/9) menelan korban jiwa. Heri Badiyono, 51, warga Jl Tata Surya, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Malang, tewas setelah masuk jurang sedalam lebih dari 30 meter.

Peristiwa nahas tersebut terjadi di rute downhill Gunung Klemuk, Songgoriti, Batu. Latihan resmi itu diikuti sedikitnya 125 peserta. Mereka berasal dari sejumlah klub downhill di Indonesia. Sedianya, setelah latihan resmi kemarin, hari ini dan besok mereka berlomba menjadi yang terbaik.

Latihan yang dibuka sejak pukul 09.00 tersebut langsung membuat aktivitas di arena sepanjang lebih dari 1,3 kilometer itu tampak padat. Panitia juga menyiagakan marshal, petugas pengaman jalur. Mereka disiagakan di tiap titik yang dianggap rawan.

Begitu juga ketika Heri akan mencoba jalur yang disebut paling favorit di Indonesia tersebut. Setelah start di triple drop 1, pria yang turun di kelas grand master itu langsung memacu sepedanya yang berharga puluhan juta rupiah.

BATU - Latihan resmi Unifikasi Komunitas Downhill Indonesia (UKDI) Series 2011 di Kota Batu, Jatim, kemarin (16/9) menelan korban jiwa. Heri Badiyono,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News