Fortadik Salurkan Bantuan Donasi Gempa Cianjur, Terima Kasih Para Donatur 

Fortadik Salurkan Bantuan Donasi Gempa Cianjur, Terima Kasih Para Donatur 
Fortadik salurkan bantuan donasi gempa Cianjur. Terima kasih para donatur. Foto dok. Fortadik

jpnn.com, JAKARTA - Fortadik salurkan bantuan donasi gempa Cianjur. Terima kasih para donatur 

Sebanyak 160 paket school kit dan 160 paket makanan ringan diserahkan Forum Wartawan Pendidikan (Fortadik) kepada anak-anak korban gempa Cianjur.

Paket school kit ini terdiri dari tas, pensil warna, pulpen, penghapus, buku, tempat pensil/pulpen yang dibedakan berdasarkan jenjang. Mulai SD kelas bawah (1, 2, 3) hingga atas (kelas 4, 5, 6). Untuk SMP paketnya berupa tas, buku, dan pulpen.

Baca Juga:

Berbeda dengan penyaluran donasi sebelumnya, kali ini Fortadik menambahkan paket makanan ringan sehat yang terdiri dari beragam jenis camilan sehat, seperti susu UHT, dan aneka biskuit.

Dian Warastuti, wartawati senior Harian Waspada mengungkapkan sengaja menambahkan paket makan ringan sehat karena sempat meninjau di lapangan pada awal Januari 2023. 

"Anak-anak itu butuh camilan lho, makanya  kami plotkan anggaran donasinya untuk menyediakan camilan sehat yang disukai anak-anak," kata Dian di sela-sela pemberangkatan tim Fortadik Peduli Gempa Cianjur, Jumat (14/1).

Muhammad Maruf, jurnalis Koran Jakarta menyebutkan dari penggalangan donasi yang diprakarsai Fortadik sejak akhir November 2022 terkumpul dana sebanyak Rp 31.830.000. Dana tersebut berasal dari anggota forum, masyarakat, beberapa direktorat Kemendikbudristek, sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta.

"Alhamdulillah dari dana yang terkumpul kami bisa manfaatkan untuk membelikan bantuan yang benar-benar dibutuhkan anak-anak korban gempa," kata Wakil Ketua Fortadik Mutiul Alim.

Fortadik salurkan bantuan donasi gempa Cianjur untuk anak-anak sekolah. Terima kasih para donatur 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News