Forum CSR DKI Luncurkan Program Aksinasi Untuk Menekan Stunting di Jakarta

Forum CSR DKI Luncurkan Program Aksinasi Untuk Menekan Stunting di Jakarta
Forum CSR DKI Jakarta meluncurkan program Aksi Nutrisi Anak Sehat Indonesia (Aksinasi) untuk menekan stunting di Jakarta. Foto: Forum CSR

jpnn.com - JAKARTA - Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Provinsi DKI Jakarta turun ke sejumlah lokasi menyalurkan bantuan untuk menekan angka stunting di wilayah DKI Jakarta, Minggu (14/1) kemarin.

CSR DKI bekerja sama dengan PT Suri Nusantara Jaya (SNJ) dan Bantu.id blusukan ke tiga lokasi, menggelar kegiatan Aksi Nutrisi Anak Sehat Indonesia (Aksinasi).

Yakni, Kelurahan Kramat (Jakarta Pusat), Kelurahan Cipete (Jakarta Selatan) dan Kelurahan Kampung Tengah (Jakarta Timur).

Bantuan yang diberikan antara lain susu dan makanan sehat bagi anak-anak yang membutuhkan.

"Kegiatan rutin aksinasi berupa pembagian ratusan paket nutrisi. Ini merupakan agenda rutin Forum CSR bersama PT Suri Nusantara Jaya (SNJ) dan platform Bantu.id," ujar Ketua Umum Forum CSR DKI Jakarta Aldi Imam Wibowo, dalam keterangannya, Senin (15/1).

Pengusaha muda ini menjelaskan data di stunting.jakarta.go.id menyebut hingga Januari 2024 ada 39.793 balita tercatat memiliki permasalahan gizi di Jakarta.

"Persoalan stunting menjadi isu prioritas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Stunting merupakan bentuk kegagalan pertumbuhan akibat akumulasi ketidakcukupan nutrisi yang berlangsung lama, mulai dari kehamilan sampai usia 24 bulan. Keadaan ini diperparah dengan tidak terimbanginya kejar tumbuh yang memadai," ucap Aldi.

Karena itu, katanya, Forum CSR DKI, PT SNJ dan paltform Bantu.id terpanggil bersama-sama pemerintah mengatasi masalah tersebut.

Forum CSR DKI Jakarta meluncurkan program Aksi Nutrisi Anak Sehat Indonesia (Aksinasi) untuk menekan stunting di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News