Forum Honorer Dukung DPR Bentuk Pansus

Forum Honorer Dukung DPR Bentuk Pansus
Tenaga honorer K2 berusia tua ikut unjuk rasa meminta diangkat menjadi CPNS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Forum Honorer Indonesia (FHI) mendukung rencana Komisi II DPR RI membentuk Pansus tenaga honorer.

Pansus akan dibentuk jika pemerintah tidak melaksanakan hasil rapat kerja Komisi II DPR RI dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi pada pertengahan Februari.

"DPR telah meminta pemerintah agar mengangkat tenaga honorer K2 paling lambat akhir Desember 2015. Itu sebabnya FHI meminta pemerintah cukup melalui seleksi administrasi,  bukan melalui tes," tegas Ketua Dewan Pembina FHI Pusat Hasbi kepada JPNN, Selasa (24/2).

Dia menyebutkan, honorer K2 tidak layak untuk dites lagi karena sudah pernah ikut teas dan telah mengabdi bertahun-tahun. Lain halnya dengan CPNS pelamar umum yang belum mempunyai pengalaman bekerja di instansi pemerintah dan belum pernah ikut tes kompetensi dasar (TKD) maupun tes kompetensi bidang (TKB).

"FHI dan seluruh elemen organisasi tenaga honorer serta guru akan mengadakan aksi besar-besaran lagi jika tidak ada langkah konkrit dari pemerintah," tegasnya

Hasbi juga mengimbau MenPAN-RB segera mengambil langkah cepat, sebelum Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di daerah menjadi sasaran amuk massa tenaga honorer karena nasib mereka diombang-ambingkan. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Forum Honorer Indonesia (FHI) mendukung rencana Komisi II DPR RI membentuk Pansus tenaga honorer. Pansus akan dibentuk jika pemerintah tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News