Forum Konsultasi Publik Demi Permudah Pelayanan Terkait OTSKK

Forum Konsultasi Publik Demi Permudah Pelayanan Terkait OTSKK
Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan Direktorat Standardisasi Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik kembali dilaksanakan di Aula Bhinneka Tunggal, Badan POM, Jakarta pada Selasa (30/4). Foto: Dok. BPOM

jpnn.com, JAKARTA - Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan Direktorat Standardisasi Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik (OTSKK) kembali dilaksanakan di Aula Bhinneka Tunggal, Badan POM, Jakarta pada Selasa (30/4).

Diadakan secara hybrid, kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 500 peserta yang terdiri dari berbagai pihak.

Forum konsultasi diikuti oleh pelaku usaha dan asosiasi pelaku usaha di bidang obat bahan alam, suplemen kesehatan dan kosmetik (GP Jamu, GAPOTA, GPFI, APSKI, PPAK, Perkosmi, APK2I), organisasi profesi (IDI, IAI, PAFI), akademisi dan peneliti, lintas sektor terkait (Ombudsman RI, Badan Perlindungan Konsumen Nasional, Dinas Kesehatan Kabupaten/Provinsi, Dinas PTSP Kabupaten/Provinsi), perwakilan LSM (YLKI), media massa, dan UPT Badan POM di seluruh Indonesia.

Kegiatan forum konsultasi publik bertujuan untuk menjaring masukan dari pelaku usaha dan stakeholder terkait hasil review standar pelayanan Direktorat Standardisasi Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik; dan mensosialisasikan layanan publik Direktorat Standardisasi Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik yang meliputi layanan pengkajian dan layanan konsultasi.

Penyelenggaraan forum konsultasi publik merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Direktorat Standardisasi Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik untuk menjalin komunikasi yang efektif dengan stakeholder terkait selaku penerima layanan.

Dengan melakukan komunikasi yang intens kepada penerima layanan, maka Direktorat Standardisasi Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik akan lebih memahami dan mengidentifikasi kebutuhan serta harapan penerima layanan.

Tujuannya yakni agar bisa dijadikan pedoman perbaikan untuk peningkatan kualitas pelayanan publik di Direktorat Standardisasi Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik.

Kegiatan forum konsultasi publik dibuka oleh Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik, Bapak Muhammad Kashuri.

Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan Direktorat Standardisasi Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik kembali dilaksanakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News