Forum Ulama dan Habaib DKI Jakarta Deklarasi Dukung Anies-Cak Imin

Forum Ulama dan Habaib DKI Jakarta Deklarasi Dukung Anies-Cak Imin
Forum Ulama dan Habaib (FUHAB) DKI Jakarta deklarasi dukung Anies-Cak Imin. Foto: dok Fuhab

jpnn.com, JAKARTA - Forum Ulama dan Habaib (FUHAB) DKI Jakarta menyatakan dukungannya untuk pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan dalam acara Deklarasi di Jakarta Timur pada Rabu (7/2)

Adapun, pernyataan sikap dibacakan oleh Ketua Umum FUHAB DKI Jakarta, Muhammad Luthfi Zawawi.

"Para ulama dan habaib se-Jabodetabek akan selalu setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar RI 1945, serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dua, para ulama dan habaib berusaha selalu menjaga seluruh proses pemilihan umum, baik pemilihan umum presiden maupun pemilihan legislatif berjalan langsung umum bebas dan rahasia," tutur Luthfi.

Tiga, para ulama dan habaib meminta kepada seluruh aparatur negara, baik ASN, TNI dan Polri untuk kiranya bersikap netral selama proses pemilhan umum, baik pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.

“Kami meminta kepada penyelenggara pemilihan umum yakni KPU dan Bawaslu untuk menjaga integritas dan netralitas dlm menjalankan tugasnya sehingga terwujud pemilihan umum yang jujur dan adil,” kata Luthfi di Jakarta.

Empat, para ulama dan habaib menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya dengan cerdas, bijak, bebas tanpa ada paksaan dan suap dari manapun. “Kami meminta secara sukarela kepada seluruh para ulama, kiyai, untuk bisa mengawasi bahkan menjadi saksi dalam perhitungan suara nanti dari hasil pemilihan presiden dan pemilihan legislatif di negara yang kita cintai ini,” ujarnya.

Kelima, kata Luthfi, para ulama dan habaib dengan ini mendukung dan memilih pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2024 kepada Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar sesuai dengan ijtima ulama dan arahan nasihat dari para ulama serta para habaib.

Forum Ulama dan Habaib mendukung Anies-Cak Imin dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan umat Islam bersama menjaga agar pesta demokrasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News