Forumadi Dukung Gibran Rakabuming Maju di Pilgub Jateng 2024

Forumadi Dukung Gibran Rakabuming Maju di Pilgub Jateng 2024
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Forum Mantan Aparatur Desa Indonesia (Forumadi) mendeklarasikan dukungan kepada Wali Kota Surakarta atau Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024.

"Berdasarkan hasil kerja nyata yang dirasakan oleh warga, kepemimpinan yang tegas dan mumpuni, kami mendukung Gibran Rakabuming Raka, menjadi Gubernur Jawa Tengah," ujar Ketua Umum Forumadi Sumarsono dalam siaran persnya, Rabu (19/10).

Selain kerja nyata, Sumarsono menjelaskan dukungan ini juga berdasarkan dari beberapa lembaga hasil survei yang menyatakan Gibran memuncaki elektabilitas tertinggi sebagai calon Gubernur Jateng.

“Selama ini masyarakat Jawa Tengah memantau dan mengikuti sepak terjang Mas Wali Kota Solo dalam kontribusinya sebagai pemimpin kepada pembangunan serta kemajuan daerah," ujar Sumarsono.

Dia mengungkapkan Gibran merupakan sosok yang tepat untuk mengisi kursi Gubernur Jateng periode 2024-2029 mendatang. Mengingat, Gibran sosok pemimpin yang masih muda, penuh energi, dan visioner.

"Tidak hanya berkinerja baik, tetapi juga memiliki pemikiran matang dalam menatap masa depan, menjadi sangat tepat Mas Gibran untuk memimpin Jawa Tengah selanjutnya," ucap Sumarsono.

Forumadi, kata Sumarsono juga telah melihat langkah konkret yang dilakukan oleh Gibran selama menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Sebagai pemimpin muda, Sumarsono meyakini Gibran mampu menjawab tantangan zaman era globalisasi serta digitalisasi.

Forum Mantan Aparatur Desa Indonesia (Forumadi) Gibran Rakabuming Raka untuk maju di Pilgub Jateng 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News