JPNN.com

Forwot Gandeng MPM Tingkatkan Keahlian Berkendara Jurnalis

Senin, 29 Oktober 2018 – 21:10 WIB Forwot Gandeng MPM Tingkatkan Keahlian Berkendara Jurnalis - JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) dan MPM Group menggelar Road Safety Riding Campaign 2018 khusus wartawan di bidang otomotif yang berlokasi di MPMRent Training Center, Ciawi, Kabupaten Bogor, Minggu, (28/10).

Kegiatan kampanye tersebut dilakukan untuk meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan berkendara. Acara Road Safety Driving Campaign 2018 melibatkan biker dari berbagai komunitas serta wartawan nasional.

Digelarnya Road Safety Campaign 2018 ini berdasarkan latar belakang masih tingginya angka kecelakaan jalan raya yang disebabkan oleh berbagai faktor seperti kelelahan pengendara, ketidakcakapan pengendara, kualitas kendaraan dan lain-lain.

GM Corporate Communications MPM Group Natalia Lusnita mengatakan, MPM mengajak para generasi muda agar lebih peduli terhadap pentingnya keselamatan berkendara dan tertib lalu lintas khususnya karena berkendara adalah kegiatan rutin sehari-hari bagi mereka yang memiliki tingkat mobilitas tinggi, misalnya ke sekolah, bekerja, atau kegiatan lainnya.

"Oleh karena itu penting sekali ilmu keselamatan berkendara bagi mereka agar jangan sampai mengalami kecelakaan yang membahayakan diri sendiri dan juga pengguna jalan lainnya," ujar Natalia.

Natalia juga berharap agar setelah mendapatkan pelatihan ini, setiap peserta akan menyampaikan dan membagikan ilmu yang telah dipelajari kepada sesama bikers, keluarga dan teman lingkungan sekitarnya.

Sementara itu Ketua umum Forwot Indra Prabowo menyampaikan Forwot dan MPM Group memiliki visi dan misi yang sama terhadap kepedulian keselamatan berkendara bikers dan jurnalis.

"Kami selalu menggelar pelatihan untuk para bikers karena hampir setengah dari mereka yang meninggal dunia di jalan raya di dunia adalah "pengguna jalan yang rentan" yaitu pejalan kaki, pengendara sepeda, dan pengendara sepeda motor," tuturnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...