FORWOT Ikut Bantu Korban Banjir Jabodetabek

FORWOT Ikut Bantu Korban Banjir Jabodetabek
Tim Forwot bantu korban banjir. Foto: Forwot

jpnn.com, JAKARTA - Banjir yang terjadi pada awal tahun, melanda beberapa wilayah Jabodetabek mengakibatkan banyak rumah terendam dan menimbulkan kerugian bagi masyarakat. Tak terkecuali rekan wartawan media yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot).

Meringankan beban bagi para korban musibah banjir, Forwot memberikan donasi kepada mereka yang menjadi korban berupa uang tunai, Sembako (sembilan bahan pokok) dan pakaian bersih layak pakai, yang merupakan hasil donasi dari rekan-rekan wartawan, Asuransi Astra, dan beberapa APM.

Komandan Satgas Bencana Banjir Forwot Arif Syabani mengatakan, total yang berhasil dikumpulkan mencapai angka Rp 20 juta yang kemudian dibagikan kepada 12 orang wartawan.

"Kami memberikan bantuan korban banjir kepada wartawan di sekitaran Jatiasih yang menjadi korban kebanjiran," ucap Arif dalam keterangan tertulis, Jumat (10/1).

Sementara itu, Ketua Umum Forwot Indra Prabowo mengatakan, bahwa kunjungan serta bantuan ini menunjukkan kepedulian sesama wartawan yang keseharian bertugas dalam meliput kegiatan otomotif nasional dan internasional.

"Semoga bantuan ini sedikit banyak bisa membantu proses pemulihan kondisi rumah teman-teman yang menjadi korban banjir. Harapannya teman-teman tetap semangat, dan kami doakan semoga kerugian akibat banjir tahun ini bisa tergantikan," kata Indra.

Sementara itu salah satu anggota Forwot yang menjadi korban banjir paling parah di kawasan Jatiasih, Bekasi, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota Forwot yang sudah peduli terhadap korban banjir.

"Banjir tahun ini memang yang paling parah karena ketinggiannya melebihi tahun-tahun sebelumnya. Terima kasih yang tak terhingga saya sampaikan kepada rekan-rekan Forwot dan semua pihak yang begitu peduli dan sudah berusaha untuk hadir memberikan support langsung," ujar Manuel Jeghesta. (mg9/jpnn)

Meringankan beban bagi para korban musibah banjir, Forwot memberikan donasi kepada masyarakat dan rekan media.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News