Foto Alyssa Soebandono Tanpa Hijab di-Unggah, Warganet Protes

Foto Alyssa Soebandono Tanpa Hijab di-Unggah, Warganet Protes
Alyssa Soebandono. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Alyssa Soebandono tiba-tiba saja menjadi sorotan lantaran fotonya tak mengenakan hijab di-unggah akun media sosial stasiun televisi swasta.

Wanita yang akrab disapa Icha itu menjadi pemeran utama di program sinetron ‘Calon Presiden’ yang tayang di SCTV.

Icha yang memutuskan hijrah dan berhijab sejak 2013 lalu termasuk artis yang konsisten dengan sikap hidupnya dalm Islam.

SCTV kemudian meng-unggah foto Icha bersama dua sahabatnya, Raya Kohandi dan Cut Syifaa yang bermain di sinetron yang sama, ternyata sudah menjalin persahabatan sejak lama jauh ketika istri Dude Herlino itu belum berhijab.

Dalam foto itu tampak mereka berpose bertiga kemudian disandingkan dengan foto jadul mereka.

“Nggak nyangka, ternyata Bu Nirmala (@rayakohandi244), Bunaya (@cutsyifaa), dan Mbak Rohmah (@ichasoebandono) udah kenal dari dulu!! Pantesan aje, akrab bener,” tulis keterangan dalam postingan itu.

Sayangnya, foto yang Icha yang tidak mengenakan hijab itu menjadi persoalan lantaran netizen menganggap itu memperlihatkan kembali auratnya.

“Min, kenapa foto kak icha di upload itu kan gak pake hijab auratnya kebuka, jadi dosa bagi kk ichanya. Nanti mimin jg dapat dosa karna ngumbar aurat orang. Hapus min plisss, demi kebaikan bersama,” ujar @isyaah.zm

Foto Alyssa Soebandono di-unggah bersama dua artis lainnya yang pada saat itu belum menggunakan hijab.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News