Foto-foto Dengan Duit Rp2 Miliar untuk Irjen Djoko

Foto-foto Dengan Duit Rp2 Miliar untuk Irjen Djoko
Foto-foto Dengan Duit Rp2 Miliar untuk Irjen Djoko

jpnn.com - JAKARTA- Ijay Herno, supir Direktur Utama PT Inovasi Teknologi Indonesia (ITI) Sukotjo S. Bambang menjadi saksi di sidang kasus dugaan korupsi proyek simulator SIM dengan terdakwa Budi Susanto di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa, (22/10).

Dalam sidang, Ijay mengaku pernah mengantarkan uang Rp 2 miliar buat mantan Kepala Korlantas, Djoko Susilo. Bahkan, ia pula yang membungkus uang tersebut dan berfoto dengan uang miliaran itu.

"Sebelumnya uangnya ada Rp 4 miliar. Saya yang bungkus di kantor Pak Bambang. Saya foto-foto juga pakai uang itu, saya upload ke facebook," kata Ijay malu-malu dalam sidang.

Pernyataan Ijay yang merupakan sarjana ekonomi ini langsung ditanggapi Ketua Majelis Hakim Amin Ismanto.

"Oh jadi anda yang membungkusnya. Kenapa anda foto-foto duitnya, sudah pernah lihat duit sebanyak itu?" tanya hakim Amin.

"Saya belum pernah lihat duit sebanyak itu makanya saya foto-foto sekalian," aku Ijay.

Menurut Ijay, setelah mendokumentasi jumlah uang itu, ia turut mengantarkannya untuk Irjen Djoko pada 13 Januari 2011 bersama Sukotjo Bambang.

Duit yang sebelumnya diantar oleh pegawai bank itu dibungkus dalam dua kardus coklat polos, dan berisi masing-masing Rp 2 miliar.

JAKARTA- Ijay Herno, supir Direktur Utama PT Inovasi Teknologi Indonesia (ITI) Sukotjo S. Bambang menjadi saksi di sidang kasus dugaan korupsi proyek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News