Foto Menteri Laku Rp 510 Juta

Foto Menteri Laku Rp 510 Juta
Foto Menteri Laku Rp 510 Juta
JAKARTA—Untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional, sekaligus upaya solidaritas untuk korban gempa di Sumatera Barat dan Jambi, Foto Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal dilelang untuk amal. Selasa (13/10) petang, dalam sebuah pelelangan amal bagi korban gempa di Sumbar dan Jambi yang digelar Dephub, foto Jusman dihargai Rp 510 juta.

Dalam foto tersebut, tampak Jusman tengah menaiki kepala Reog Ponorogo.”Foto ini merupakan foto kenang-kenangan pemberian Bupati Wonogiri (Begug Poernomosidi) , ketika saya meninjau persiapan angkutan lebaran di sana, 2008 lalu,” jelas Menhub. Pada pelelangan foto unik Menhub ini, panitia mencatat seluruh penawaran yang diajukan peminat untuk diakumulasikan pada akhir penawaran.

Panitia kemudian mendaulat penawar terakhir sebagai pemenang. Direktur Utama Lion Air Rusdi Kirana yang tiga kali mengajukan penawaran dengan total penawaran mencapai Rp 137 juta dari total dana Rp 510 juta yang terkumpul, menjadi pemenang.

Sebelum melelang foto Menhub, panitia lebih dahulu melelang sebuah lukisan koleksi pribadi Sekjen Dephub Moh. Ikhsan Tatang. Dari pelelangan lukisan bergambar penari Pendet itu, terkumpul dana sebesar Rp 145 juta. ”Ini merupakan koleksi lukisan yang paling saya sayangi. Tapi untuk pengumpulan dana ini, saya merelakannya,” ujar Tatang.

JAKARTA—Untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional, sekaligus upaya solidaritas untuk korban gempa di Sumatera Barat dan Jambi, Foto Menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News