Foto Panas Mirip Anas Beredar, Ini Respons Sekjen PDIP

Foto Panas Mirip Anas Beredar, Ini Respons Sekjen PDIP
Hasto Kristiyanto. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang diusung PDI Perjuangan sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur diterpa isu tak sedap. Ada foto-foto panas mirip politikus kelahiran 6 Agustus 1973 itu yang sedang viral.

Namun, PDIP sebagai partai pengusung Anas yang berduet dengan Saifullah Yusuf pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) masih santai menanggapinya. "Kan masih diduga," ujar Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto di Jakarta, Jumat (5/1).

Hasto menduga foto-foto itu hasil rekayasa. Sebab, Hasto jauh-jauh hari sebelumnya juga sudah menerima info tentang foto-foto itu.

"Namanya foto itu dibuat, saya beberapa kali juga menerima masukan-masukan. Ketika saya tanya Pak Azwar Anas, menerima foto-foto hasil rekayasa itu suatu hal yang dimungkinkan dalam abad modern ini," tuturnya lagi.

Karena itu Hasto mengajak publik melihat Azwar Anas dalam kesehariannya, termasuk prestasinya memajukan Banyuwangi. Anas juga dikenal dekat dengan rakyatnya sehingga bisa dua kali terpilih sebagai bupati di kabupaten di ujung timur Pulau Jawa itu.

Politikus asal Yogyakarta itu pun menduga ada pihak-pihak yang kesulitan bersaing secara fair, lantas berupaya menjatuhkan Anas dengan cara-cara tak sehat. Namun, kata Hasto, PDIP tetap meyakini kepemimpinan Anas tetap bisa diterima masyarakay.

"Bahwa manusia mungkin ada berbagai persoalan-persoalan di masa lalu, ya kita manusia tidak sempurna. Nah PDI Perjuangan melihat itu," jelas Hasto.(fat/jpnn)


Sekjen PDIP Hasti Kristiyanto menduga foto-foto pria dalam poses panas yang diduga mirip Azwar Anas merupakan hasil rekayasa oleh pihak-pihak tertentu.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News