Foto SBY-Boediono Dibakar

Foto SBY-Boediono Dibakar
Foto SBY-Boediono Dibakar
PALABUHANRATU--Penolakkan rencana kenaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) terus terjadi di Sukabumi. Sebelumnya,  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Palabuhanratu dan Forum Rakyat Miskin Bersatu (FRMB) Kota Sukabumi menentang kenaikkan BBM karena menyengsarakan rakyat. Giliran Forum Aktivis Sukabumi untuk Rakyat (Fraksi Rakyat) melakukan aksi penolakan rencana kenaikan harga BBM. Massa long mach ke Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhanratu (PPNP) hingga Jalan Siliwangi Palabuhanratu menggunakan mobil lengkap dengan  sound system.

Di Jalan Siliwangi, pendemo membakar foto Presiden  Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wapres Boediono. Selain itu, pendemo menahan mobil dinas Camat Palabuhanratu, Dedi Chardiman yang saat itu melintas dari arah Citepus menuju Pendopo Kabupaten Sukabumi, Jalan Siliwangi.  Aksi ini membuat Jalan Siliwangi macet karena mobil pendemo dan mobil camat berhenti di tengah Jalan Siliwangi. Tak pelak aksi ini menjadi  perhatian sejumlah warga yang melintas. 

Sekitar 15 menit pendemo berorasi diatas   kap mobil Camat Palabuhanratu tersebut. Pak Camat pun emosi, keluar dari mobilnya dan meminta para pendemo membiarkan dirinya serta mobilnya meneruskan perjalanan karena sedang menjalankan tugas. Lantaran tak ada tanggapan dari pendemo, Camat Dedi Chardiman menyerahkan kunci mobilnya itu pada aktivis yang menghadangnya.

"Silahkan ambil kuncinya kalau mau dipinjam. Kunci mobil saya serahkan kepada saudara. Saya baru selesai mesosialisasi e-KTP di Desa Citepus. Sekarang masyarakat  menunggu kedatangan saya," kata Dedi terlihat kesal seraya langsung melaju menggunakan kendaraan lain.

PALABUHANRATU--Penolakkan rencana kenaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) terus terjadi di Sukabumi. Sebelumnya,  Himpunan Mahasiswa Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News