Fotonya Dicatut Penipu, Jihan Shafira Tiurmasari Siap Cari Pelaku

Fotonya Dicatut Penipu, Jihan Shafira Tiurmasari Siap Cari Pelaku
Model Jihan Shafira Tiurmasari. Foto: Instagram/jhnshfra_

jpnn.com, JAKARTA - Model Jihan Shafira Tiurmasari menyampaikan curahan hati setelah foto dirinya kerap disalahgunakan oleh oknum penipu di media sosial seperti Instagram dan aplikasi kencan.

Walau pelaku tidak mencatut namanya, dia tetap merasa sangat dirugikan karena fotonya dipakai untuk menipu korban.

"Aku enggak bisa berbuat apa-apa selain berharap mereka yang sebagai korban harus pintar dalam berkenalan dengan seseorang di media sosial, tidak gampang percaya terhadap seseorang yang enggak dikenal apalagi ketika meminta transfer atau hal-hal lainnya,” kata Jihan Shafira Tiurmasari, Kamis (18/1).

Pemilik nama lengkap Jihan Shafira Tiurmasari F Molindo itu menyatakan bahwa dirinya hanya memiliki satu akun yakni @jhnshfra_ di Instagram.

Jihan Shafira Tiurmasari lantas mengingatkan masyarakat supaya tidak tertipu oleh oknum yang memakai foto dirinya di media sosial dan aplikasi kencan.

Apabila kesabarannya telah habis, dia tidak menutup kemungkinan untuk mencari pelaku di balik akun palsu tersebut lalu lapor polisi.

"Aku lebih hati-hati sekarang dalam posting, aku enggak mau ada data yang bocor, atau apa pun yang sembarangan, takutnya itu bisa jadi bahan bagi penipu ini," jelas model asal Bugis Makassar itu.

Perempuan yang lahir di Ujung Pandang 14 Juni 1998 itu berharap kasus penipuan yang mencatut fotonya tidak terjadi lagi.

Model Jihan Shafira Tiurmasari menyampaikan curahan hati setelah foto dirinya kerap disalahgunakan oleh oknum penipu di media sosial seperti Instagram.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News