FP1 MotoGP Indonesia: Martin Paling Gila, Marquez ke-14, Bezzecchi Kecelakaan

FP1 MotoGP Indonesia: Martin Paling Gila, Marquez ke-14, Bezzecchi Kecelakaan
Jorge Martin (tengah) menjadi pembalap paling cepat di FP1 MotoGP Indonesia. Foto: crash

jpnn.com - LOMBOK TENGAH – Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin menjadi rider paling gila pada FP1 MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Jumat (13/10) siang WITA.

Saat FP1 menyisakan waktu sekitar satu menit tersisa, Martin menorehkan waktu paling tajam dari yang lain, yakni satu menit 31, 811 detik.

Belum mematahkan all time lap record di Mandalika atas nama Fabio Quartararo tahun lalu, satu menit 31, 067 detik.

Martin menggila di pengujung FP1 menggusur duet Aprilia, yakni Maverick Vinales dan Aleix Espargaro ke posisi kedua dan ketiga dalam lis.

"Jorge Martin strikes first in Indonesia. Dia menduduki puncak FP1 di depan dua pabrikan Aprilia," bunyi kupasan singkat MotoGP di X.

FP1 MotoGP Indonesia ini tak miskin drama. Beberapa pembalap seperti juara MotoGP Indonesia tahun lalu Miguel Oliveira, lalu Alex Marquez, sempat crash, terjatuh di keringnya lintasan Mandalika.

Pembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi, yang baru turun dari meja operasi selangka beberapa hari lalu, juga jatuh di FP1.

Bezzecchi yang mendapat izin melakoni FP1, tetapi belum tentu lulus tes medis di sesi berikutnya, tergelincir dan bergulingan setelah melahap Turn 11.

Jorge Martin paling kencang di FP1 MotoGP Indonesia, cek juga di sini jadwal lengkap semua sesi di Sirkuit Mandalika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News