FPI: Di Kelurahan Petamburan Ahok Keok!

FPI: Di Kelurahan Petamburan Ahok Keok!
Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Hasil penghitungan suara pilkada DKI Jakarta di TPS 17 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (15/2) kemarin menjadi perhatian publik.

Pasalnya, pasangan Ahok-Djarot berhasil unggul atas pasangan lainnya di TPS yang berada di area markas pusat Front Pembela Islam (FPI).

Ahok-Djarot menang dengan 279 suara, diikuti Anies-Sandi 212 suara dan Agus Sylvi mendapatkan 38 suara. Nah, juru bicara FPI, Slamet Maarif punya alasan terkait hal tersebut.

"Untuk yang dekat markas (FPI) kenapa Ahok bisa unggul, karena di sekitar markas ada tiga gereja besar. Jadi pemilih banyak yang nonmuslim. Sementara yang muslim didominasi di sekitar daerah Petamburan 4 sampai jalan Jati Petamburan yang di pinggir kali itu. Tapi secara keseluruhan Kelurahan Petamburan, cagub muslim yang menang," ujar Slamet.

Slamet pun membeberkan hasil suara yang telah dihitung dari 41 TPS di Kelurahan Petamburan, sebagai bukti bahwa Ahok keok di daerah yang juga dikenal dengan banyaknya imigran asal Afrika itu. (mg5/jpnn)

Berikut hasil hasil hitungan keseluruhan dari 41 TPS yang berada di wilayah Petamburan yang disampaikan Slamet Maarif:

Agus-Sylvi: 4.266 suara
Ahok-Djarot: 5.105 suara
Anies-Sandi: 10.246 suara 


Hasil penghitungan suara pilkada DKI Jakarta di TPS 17 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (15/2) kemarin menjadi perhatian publik.


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News