FPI Dukung TNI-Polri Lakukan Persuasi

Terhadap Pengikut Ahmadiyah di Jabar

FPI Dukung TNI-Polri Lakukan Persuasi
FPI Dukung TNI-Polri Lakukan Persuasi
JAKARTA - Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, memuji langkah Pangdam III Siliwangi dan Polda Jawa Barat (Jabar) yang melakukan upaya persuasif dalam mengawal pelaksanaan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang larangan Ahmadiyah. Upaya itu diyakini akan menghindari masuknya pembonceng yang ingin memperkeruh suasana.

“Saya pikir pendekatan Pangdam dan Polda Jawa Barat terhadap jamaah Ahmadiyah di sana sangat-sangat persuasif. Dengan tujuan agar jamaah Ahmadiyah tidak ditungganggi oleh pihak-pihak tertentu dengan membonceng Pergub tentang pelarangan kegiatan Ahmadiyah," ujar Habib Rizieq Shihab usai bertemu Ketua MPR Taufiq Kiemas, Selasa (15/3).

Dikatakan pula, langkah-langkah yang dilakukan Pangdam Siliwangi dan Polda Jabar dengan menjalin komunikasi ke pihak Ahmadiyah justru dalam kerangka menjaga hak asasi manusia (HAM). Habib Rizieq menegaskan, aktivitas jamaah Ahmadiyah yang selalu dikait-kaitkan dengan HAM merupakan isu yang menyesatkan.

"Ada masalah substansi dengan Ahmadiyah itu, yakni mereka sudah menodai Agama Islam. Di mana logika HAM-nya kalau suatu kelompok sudah menodai suatu agama lalu dibiarkan leluasa? Saya yakin, Pergub itu bagian dari penyelamatan HAM dan Pangdam serta Polda Jabar sudah dalam posisi yang benar," tegasnya.

JAKARTA - Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, memuji langkah Pangdam III Siliwangi dan Polda Jawa Barat (Jabar) yang melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News