FPPP Puji Program BLT

FPPP Puji Program BLT
FPPP Puji Program BLT

jpnn.com - JAKARTA- Ketua Fraksi PPP DPR RI Lukman Hakim Saefuddin  mengakui program Bantuan Tunai Langsung (BLT) yang dicanangkan pemerintah sebagai kompensasi kenaikan harga BBM berhasil menekan angka kemiskinan.

            Karena itu, Lukman mengaku tidak keberatan seandainya program BLT diteruskan. ‘’Hanya saja, kami mengusulkan skema bantuan langsung tunai itu, pelaksanaannya diatur dengan undang-undang,’’ ujar Lukman kepada wartawan di gedung DPR Jakarta, Jumat (15/8).

            Menurut Lukman, BLT sudah cukup efektif untuk menekan angka kemiskinan. Hanya pelaksanaan BLT itu yang harus diperbaiki. ‘’Selama ini skema BLT kan sifatnya masih ad hoc. Untuk lebih baiknya, ke depannya diatur dengan UU saja. Dengan demikian, BLT memiliki paying hukum yang lebih kuat,’’ ujarnya menandaskan.

            Dengan payung hukum, lanjut Lukman, BLT bisa berubah status dari yang sifatnya masih ad hoc menjadi regular dan menjadi jaminan social bagi masyarakat. ‘’Selain itu, pengaturan dengan UU, pelaksanaan BLT lebih transparan  dan lebih menjamin akuntabilitasnya,’’ Lukman menandaskan. (aj)

 

JAKARTA- Ketua Fraksi PPP DPR RI Lukman Hakim Saefuddin  mengakui program Bantuan Tunai Langsung (BLT) yang dicanangkan pemerintah sebagai kompensasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News