FPTI Gelar Kejurnas Panjat Tebing di Jambi, Cari Bibit Baru Atlet

FPTI Gelar Kejurnas Panjat Tebing di Jambi, Cari Bibit Baru Atlet
Pembukaan Kejurnas Panjat Tebing XVII 2023 dilaksanakan di Provinsi Jambi. Foto: dok FPTI

jpnn.com, JAKARTA - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) kembali menggelar kejuaraan nasional (kejurnas) untuk mengakomidir dahaga para atlet junior panjat tebing Indonesia.

Kegiatan itu sekaligus mencari bibit atlet muda yang ke depan akan menjadi pewaris atlet-atlet nasional panjat tebing yang kini sudah berlaga di level dunia.

Kali ini, Kejurnas Panjat Tebing XVII 2023 dilaksanakan di Provinsi Jambi, tepatnya pada 21-27 Juli 2023.

Pengurus FPTI Provinsi Jambi pun didapuk untuk menjadi tuan rumah yang memperlombakan delapan nomor, lead putra-putri, boulder putra-putri, speed putra-putri, dan combined putra-putri.

Dalam sambutannya pada pembukaan Kejurnas, Bendahara Umum FPTI Brigjen Herry Heryawan, yang mewakili Ketum FPTI Yenny Wahid mengaku bangga atas terwujudnya Kejuaraan Nasional Kelompok Umur VXII tahun 2023 di Provinsi Jambi.

Menurutnya, kejuaraan kali ini merupakan mimpi penting seluruh pihak yang mendukung kemajuan panjat tebing nasional, yang mana dalam kesempatan ini diharapkan akan menjadi ajang untuk menelurkan bibit-bibit baru di olahraga panjat tebing.

"Kita mencari juara-juara baru. Kejuaraan Nasional Kelompok Umur kali ini akan mempertandingkan kategori speed, lead, boulder, dan combine. Di sini, kita akan memperebutkan 28 medali," ujar Herry Heryawan di Venue Panjat Tebing Jambi RTH Angso Duo, Sabtu 22 Juli 2023.

Dia menambahkan olahraga panjat tebing merupakan salah satu cabang olahraga yang mendapat perhatian khusus dari Presiden Joko Widodo.

Federasi Panjat Tebing Indonesia berharap bermunculan atlet muda calon peraih medali emas di level dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News