5 Atlet Panjang Tebing Batam Bertarung di Kejurnas

5 Atlet Panjang Tebing Batam Bertarung di Kejurnas
Atlet Panjat Tebing Batam sedang latihan. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - BATAM - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Batam siap menerjunkan lima atlet panjat tebingnya yang mewakili Kepri untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) kelompok umur 11 tahun (U11) yang digelar 24 hingga 28 Agustus 2016 di Bangka Belitung.

Ketua Harian FPTI Batam, Nunung Sulistyanto menjelaskan, persiapan atlet menghadapi Kejurnas ini sudah cukup matang dan maksimal. "Sudah lebih dari sebulan kita latihan rutin tiap hari untuk Kejurnas tersebut," ujarnya kepada Batam Pos, Senin (22/8).

Ia menargetkan setidaknya bisa meraih dua medali perak dan berhasil menembus lima besar dalam ajang Kejurnas Panjat Tebing tersebut. "Minimal mempertahankan ranking 6 seperti saat Kejurnas 2014 silam," tutur Nunung seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group), hari ini (24/8).

Pria asal Salatiga ini juga belum tahu kekuatan calon lawan yang akan dihadapi karena belum tahu juga provinsi-provinsi mana saja yang turun. "Karena tiap tahun, peserta selalu berubah-ubah tergantung daerah itu sendiri, tahun 2015 saja kami tidak ikut karena terkendala dana," ungkapnya.

Secara fisik, kelima atletnya sudah mengalami peningkatan kondisi fisik setelah rutin tiap hari latihan. "Alhamdulillah, stamina anak-anak terjaga dan bicara mental kita sudah siap," terang Nunung.

Kelima atlet tersebut yakni, Rizki Adinda Putri yang akan turun di kategori Spider Kid Putri A (kelahiran 2004-2003), Muhammad Fauzan dan Saka Raihan di Spider Kid Putra B (2006-2005), Kalista Nareswari dan Maya Handari di Spider Kid Putri C (2009-2007).

Salah satu atlet M Fauzan mengaku siap dan akan memperoleh hasil yang lebih baik dari Kejurnas-Kejurnas sebelumnya. Di Kejurnas 2012, ia menempati rangking 11. Kejurnas 2013 naik lagi ke posisi 10 dan Kejurnas 2014, berhasil menempati rangking 6. "Minimal satu perak," tukas Fauzan. (cr16/ray/jpnn)


BATAM - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Batam siap menerjunkan lima atlet panjat tebingnya yang mewakili Kepri untuk mengikuti Kejuaraan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News