Fraksi PDIP Satu Barisan dengan Golkar

Fraksi PDIP Satu Barisan dengan Golkar
Fraksi PDIP Satu Barisan dengan Golkar
JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan mempertegas sikapnya atas kasus Century. Dalam pandangan FPDIP atas opsi pendapat dalam kasus Bank Century yang ditawarkan di paripurna DPR, juru bicara FPDIP Puan Maharani menyatakan bahwa sikap PDIP tidak berubah dari pandangan akhir Fraksi di rapat Pansus Bank Century. Sikap PDIP ini juga sejalan dengan pilihan yang diambil Fraksi Partai Golkar.

"FPDIP mempertegas sikap terhadap pengusutan BC bahwa terdapat indikasi kuat terjadinya pelanggaran peraturan perundangan. FPDIP menyimpulkan ada indikasi pelanggaran terhadap peraturan perbankan dan pidana korupsi," ujar Puan di depan peserta paripurna DPR, Rabu (3/3).

Ditambahkannya, sebagai pertanggungjawaban terhadap proses pelaksanaan angket ini, maka FPDIP dalam salah satu rekomendasinya menyebutkan pihak yang bertanggungjawab dalam kasus Bank Century sebagai bagian untuk membangun supremasi hukum dan menciptakan pemerintahan yang bersih. "FPDIP mendesak pihak yang terlibat langsung atau tidak segera diproses secara hukum," sebut Puan.

Selanjutnya, FPDIP juga meminta kejelasan nasib nasabah Bank Century yang belum mendapatkan pengembalian dana segera dikembalikan. FPDIP juga menyerukan perlunya perbaikan undang-undang.

JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan mempertegas sikapnya atas kasus Century. Dalam pandangan FPDIP atas opsi pendapat dalam kasus Bank Century yang ditawarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News