Menjawab Tantangan 75 Tahun Indonesia Merdeka

Fraksi PKS DPR Ajak Generasi Bangsa Gaungkan Semangat Proklamasi

Fraksi PKS DPR Ajak Generasi Bangsa Gaungkan Semangat Proklamasi
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi PKS DPR RI mengumumkan pemenang Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Bung Karno, pada Kamis (27/8/2020).

Acara yang dirilis melalui sosial media Fraksi PKS ini terselenggara secara meriah di mana ditampilkan video peserta dengan berbagai latar dan kreasi sehingga pembacaan teks Proklamasi tampak hidup.

Acara dikemas dengan Webinar bertema “Menjawab Tantangan 75 Tahun Indonesia Merdeka” dengan menghadirkan narasumber Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid (Wakil Ketua MPR RI), Prof. Dr. Siti Zuhro (Peneliti Senior LIPI), dan Komjen Pol Dr. Boy Rafli Amar, MH (Kepala BNPT/Badan Nasional Penanggulangan Terorisme).

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan perlombaan ini merupakan tradisi Fraksi PKS dalam mengukuhkan semangat generasi bangsa untuk menjaga NKRI dengan tidak melupakan sejarah kemerdekaan Indonesia yang Proklamasinya dibacakan oleh Bung Karno.

“Ini adalah ajang untuk menggaungkan kembali semangat Proklamasi 17 Agustus 1945,” ucap Jazuli.

Sementara itu, Profesor Siti Zuhro dan Kepala BNPT Komjen Boy Rafly sama-sama mengapresiasi inisiatif Fraksi PKS. Keduanya berharap PKS terus menjadi bagian yang merekat persatuan bangsa. Pasalnya, tantangan 75 tahun Indonesia merdeka butuh usaha kolektif baik dalam menangkap peluang maupun dalam menghadapi ancaman dalam berbegai bentuknya.

Pemenang lomba yang dimintai komentar dan testimoni merasa bangga ikut berpartisipasi dalam lomba dan mengapresiasi inisiatif Fraksi PKS dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme dengan perlombaan yang menggugah. Mereka merasa memiliki saluran untuk tetap berkarya meski di masa pandemi saat ini.(jpnn)

Pemenang Lomba Baca Teks Proklamasi mirip suara Bung Karno, Fraksi PKS DPR RI 2020

Fraksi PKS DPR RI mengumumkan pemenang Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Bung Karno, pada Kamis (27/8/2020).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News