Frans Pekey: Pembangunan di Jayapura Sudah Lebih Maju

Frans Pekey: Pembangunan di Jayapura Sudah Lebih Maju
Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey (ANTARA/Ardiles Leloltery)

jpnn.com - JAYAPURA - Penjabat Wali Kota Jayapura, Papua, Frans Pekey mengatakan secara keseluruhan pembangunan di daerah itu sangat pesat. Hal itu juga ditunjukkan dengan kehidupan masyarakat yang makin maju dan modern.

Menurut dia, Kota Jayapura merupakan pusat perekonomian di Papua, yang mana bahan makanan bangunan dan kebutuhan lainnya disuplai ke daerah lain di Bumi Cenderawasih itu.

"Meskipun masih terdapat permasalahan, seperti banjir dan persampahan maupun kesehatan, tetapi pembangunan di Jayapura sudah lebih maju," katanya di Jayapura, Selasa (22/8).

Oleh karena itu, pihaknya selalu mengajak generasi muda saat ini mengisi kemerdekaan dengan menjaga persatuan dan kesatuan serta persaudaraan di antara masyarakat, sehingga menciptakan Kota Jayapura yang aman dan kondusif.

"Dengan demikian maka pembangunan dalam berbagai bidang baik ekonomi, kesehatan dan pendidikan bisa berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Dia menjelaskan generasi muda juga bisa membangun dan meningkatkan kesejahteraan bagi semua masyarakat di Kota Jayapura melalui berbagai bidang.

"Kami terus berkomitmen membuka ruang seluas-luasnya bagi generasi muda untuk melakukan inovasi dan kreasi dalam mengembangkan ekonomi kreatif," katanya.

Dia menambahkan Jayapura juga dikenal dengan kota perdagangan dan jasa yang hingga kini terus berkembang berkat peran dunia usaha yang mempunyai kontribusi signifikan dalam memajukan negeri berjuluk "Port Numbay" tersebut.

Frans Pekey mengatakan secara keseluruhan pembangunan di Kota Jayapura, Papua, sangat pesat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News