Freeport Dukung Persipura Jayapura Rp 8,5 Miliar, Bisa Lebih

Freeport Dukung Persipura Jayapura Rp 8,5 Miliar, Bisa Lebih
Fans Persipura Jayapura. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Persipura Jayapura kembali mendapat suntikan dana segar. Setelah PT Bank Papua memberikan Rp 8,5 miliar, kini giliran PT Freeport Indonesia mengucurkan dana dengan jumlah yang sama untuk Persipura.

Dari rilis yang diterima Cenderawasih Pos, kepastian dukungan dana itu diperoleh menyusul adanya pertemuan Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano dengan pihak Freeport di Jakarta, Kamis (18/1) malam.

Petinggi PT FI yang hadir antara lain Clementino Lamuri, Riza Pratama, Leon Saway dan Spencer Paou. Dari hasil pertemuan tersebut, perusahaan tambang asal Amerika Serikat ini menyatakan siap memberikan dana sponsor senilai Rp 8,5 miliar.

Bukan itu saja, PT FI juga berjanji jika Persipura mampu menjuarai kompetisi di musim 2018 ini, maka akan ada penambahan dana Rp 1,5 miliar.

Bahkan ke depan perusahaan yang saat ini mengelola tambang di kawasan Tembagapura, Papua telah berkomitmen untuk tetap mendukung tim kebanggaan Persipura Jayapura.

"Dengan anggaran ini, Persipura Jayapura siap mengikuti Liga 1 dan Piala Indonesia sementara untuk Piala Presiden yang sementara bergulir saat ini, tidak mungkin kami ikut," kata Benhur Tomi Mano.

Sementara itu, untuk kekuatan tim sendiri, pria yang akrab disapa BTM ini mengaku jika pihaknya telah merekrut beberapa pemain Papua. "Dan satu minggu ke depan mereka akan berkumpul dengan pelatih Pieter Buttler dan juga akan ada perekrutan beberapa pemain asing yang akan kami kontrak," pungkasnya. (tri)


Freeport juga menjanjikan Rp 1.5 miliar lagi jika Persipura keluar sebagai juara liga tahun ini.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News