Freeport Resmi Support Persipura Rp 8,5 Miliar

Freeport Resmi Support Persipura Rp 8,5 Miliar
Skuat Persipura. Foto: Cenderawasih Pos

jpnn.com, JAYAPURA - Persipura Jayapura tak perlu pusing lagi untuk menghadapi Liga 1 2018 mendatang. Pasalnya, mereka telah mendapatkan tambahan sponsor untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018 mendatang.

Setelah Bank Papua, Persipura berhasil memastikan PT Freeport Indonesia mensupport mereka untuk kompetisi musim 2018 dengan dana sebesar Rp 8,5 miliar.

Kepastian tersebut diumumkan oleh Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano melalui pesan elektronik. Proses kesepakatan support untuk Persipura ini terjadi setelah ada pertemuan antara pihak klub dan PT Freeport di Jakarta, Kamis (18/1).

"Saya didampingi Manajer Tim Rudy Maswi, Sekretaris Umum Rocky Bebena dan Media Officer Bento Madubun, pada siang tadi ketika bertemu dengan pihak Freeport Indonesia yang diwakili oleh Clementino Lamury, Riza Pratama, Napoleon Saway dan Spencer Paoh," katanya, Kamis (18/1) malam.

Dia menyebutkan bahwa dalama pertemuan tersebut ada kesepakatan bahwa PT Freeport Indonesia siap memberikan tambahan dana miliaran rupiah, asalkan Persipura bisa tampil sebagai juara.

"Selain Rp 8,5 M itu, mereka siap tambahkan Rp1,5 miliar kalau Persipura juara," ungkap Tommy.

Tak sekadar kesepakatan membantu, PT Freeport juga berkomitmen untuk mengucurkan dana sponsor tersebut dalam waktu dekat.

"Kesepakatan dan kemauan ini yang penting, sehingga tim bisa segera jalan, untuk segera melakukan persiapan," tuturnya.

Persipura Jayapura tak perlu pusing lagi untuk menghadapi Liga 1 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News