Freeport Siapkan USD 20 Miliar untuk Investasi di Indonesia

Freeport Siapkan USD 20 Miliar untuk Investasi di Indonesia
Ilustrasi Freeport. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Direktur PT Freeport McMoran Inc, Richard Adkerson mengatakan telah menyiapkan investasi dalam jumlah besar hingga 2041.

Hal tersebut disampaikannya usai bertemu Presiden Joko Widodo dan jajaran Menteri Kabinet Kerja di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat (21/12). "Kami akan investasi sebesar 20 miliar dolar sampai 2041," katanya.

Adkerson sendiri mengaku antusias mengenai kepastian kelanjutan bisnis perusahaannya bersama holding BUMN PT Inalum hingga 2041, baik secara hukum maupun fiskal. Kerja sama tersebut menurutnya sangat positif bagi Indonesia dan Freeport.

"Kami berusaha memenuhi permintaan presiden dan sekarang kami dapat melanjutkan bisnis hingga 2041. Kami akan membangun smelter, seperti yang disampaikan Presiden, menyelesaikan dalam lima tahun ke depan," jelasnya.

Terkait langkah selanjutnya, ke depan PTFI akan beralih dari penambangan open pit ke tambang dalam. Transisinya menurut Adkerson akan ke sana. Termasuk mendorong penyediaan lapangan kerja dan nilai tambah bagi masyarakat Indonesia dan Papua.(fat/jpnn)


Presiden Direktur PT Freeport McMoran Inc, Richard Adkerson mengatakan telah menyiapkan investasi dalam jumlah besar hingga 2041


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News