French Open 2018: Minions Tak Mau Disebut Staminanya Menurun

French Open 2018: Minions Tak Mau Disebut Staminanya Menurun
Kevin Sanjaya (belakang) dan Marcus Fernaldi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, PARIS - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya alias Marcus / Kevin harus melakoni babak pertama French Open 2018 dengan susah payah.

Peringkat pertama dunia itu harus main rubber game melawan pasangan ranking 30 dunia Mark Lamfuss/Marvin Emil Seidel (Jerman) di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu (24/10) sore WIB. Marcus / Kevin menang 18-21, 21-12, 21-14.

Marcus / Kevin belum tampil maksimal di awal game pertama, mereka terbawa irama permainan lawan dan akhirnya banyak melakukan kesalahan sendiri. Minions, julukan mereka, masih beradaptasi dengan perbedaan kondisi lapangan dan shuttlecock yang digunakan di turnamen ini dengan di Denmark Open 2018.

"Lawan bermain bagus hari ini, pertahanan mereka rapat. Sedangkan kami masih harus beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock yang berbeda dari di turnamen sebelumnya," sebut Marcus seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Marcus / Kevin menolak disebut kondisi stamina mereka menurun usai menjadi juara di Denmark Open 2018 pekan lalu. "Tidak ada masalah soal itu, seperti latihan kan juga setiap hari, cuma masalah adaptasi lapangan dan shuttlecock saja," jawab Marcus.

"Memang karena perbedaan lapangan dan shuttlecock yang paling mencolok. Waktu di Denmark, shuttlecock-nya kencang, di sini agak lambat, jadi lawan berani main bertahan dan lebih siap pertahanannya. Di awal-awal kami juga belum siap untuk maksa," imbuh Kevin.

Di babak kedua, Marcus / Kevin akan meladeni pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang lolos ke 16 Besar setelah mengalahkan wakil Belanda, Jacco Arends/Ruben Jille. Pertemuan Marcus / Kevin dengan Endo/Watanabe adalah duel pertama dalam buku rekor mereka. (adk/jpnn)


Minions harus melakoni rubber game melawan ganda Jerman peringkat 30 dunia di babak pertama French Open 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News