Frenkie de Jong Sebut Faktor Penyebab Kekalahan Barcelona Lawan Benfica

Frenkie de Jong Sebut Faktor Penyebab Kekalahan Barcelona Lawan Benfica
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong. Foto: (AFP/Pau Barrena)

jpnn.com, LISBON - Barcelona kembali menelan pil pahit usai menyerah 0-3 melawan Benfica di matchday kedua Liga Champions, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Nama Ronald Koeman menjadi kambing hitam kegagalan Blaugrana menunjukkan performa positif di musim 2021/22.

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong mengakui bahwa timnya memiliki masalah, tetapi dia tidak percaya solusinya terletak pada pemecatan Koeman.

"Saya tidak bisa berbicara tentang Koeman, ini bukan ranah saya. Namun, saya tidak berpikir mengganti pelatih bisa menyelesaikan apa pun," ungkapnya.

Di laga kontra Benfica, De Jong menyebut Barca memulai laga dengan baik, hanya saja banyak peluang yang mereka ciptakan tidak berbuah gol.

"Di babak pertama kami tidak bermain buruk. Kami menciptakan bahaya, tetapi kami gagal mencetak gol. Lalu Benfica mencatatkan gol pertama sangat cepat dan itu menyulitkan kami," ungkap mantan penggawa Ajax Amsterdam ini.

Meski Barca selalu mengalami kekalahan di dua laga awal Liga Champions, De Jong tetap optimistis timnya bisa lolos ke fase berikutnya andai mereka melakukan sejumlah pembenahan.

"Masih ada pertandingan tersisa. Jika kami memenangi laga yang ada, kami punya peluang lolos dari penyisihan grup," tambahnya.

Frenkie de Jong secara gamblang menyebut faktor kekalahan Barcelona kontra Benfica. Apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News