Frisian Flag Ajak PKK Jatim Jadi Penggerak Hidup Sehat dan Berkelanjutan

Frisian Flag Ajak PKK Jatim Jadi Penggerak Hidup Sehat dan Berkelanjutan
Ilustrasi pabrik Frisian Flag. Foto: linkedin

jpnn.com, JAKARTA - PT Frisian Flag Indonesia (FFI) terus berkomitmen memberdayakan kaum perempuan sebagai motor utama penggerak keluarga di berbagai sektor.

Adapun sektor itu, seperti kesehatan melalui pemenuhan gizi, dalam hal kesejahteraan melalui pemenuhan ekonomi keluarga, dan penggerak kelestarian lingkungan.

Menandai 100 tahun kehadirannya di Indonesia, FFI menggagas kegiatan edukasi dan intervensi melalui program “#MelajuKuatBersama Ibu PKK (Pahlawan Kemajuan Keluarga)” dan memperluas cakupan program ke seluruh daerah di Indonesia.

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro mengatakan program tersebut merupakan kontribusi FFI untuk membantu menurunkan prevalensi stunting ke angka 14 persen pada 2024.

"Isu stunting tak lepas dari kondisi ekonomi yang menghambat akses terhadap gizi berkualitas. Frisian Flag Indonesia terus berkomitmen untuk berpartisipasi mengedukasi keluarga Indonesia melalui kampanye #JagaGiziKinidanNanti," ujar Andrew, Kamis (10/11).

Program dilakukan secara hybrid serta diikuti oleh total 293 kader, yang berasal dari 5 kabupaten/kota yakni Mojokerto, Malang, Bondowoso, Ponorogo, dan Sumenep, dan TP PKK Provinsi Jawa Timur .

Lebih lanjut, para kader yang dilatih diharapkan akan menjangkau 30.000 lebih kader PKK yang lain sehingga manfaat program ini akan makin dirasakan secara luas.

"Diharapkan mereka sudah dapat memberikan edukasi mengenai nutrisi, keuangan sehat, dan gaya hidup berkelanjutan untuk keluarga dan masyarakat sekitar," ujar Andrew.

PT Frisian Flag Indonesia (FFI) terus berkomitmen memberdayakan kaum perempuan sebagai motor utama penggerak keluarga di berbagai sektor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News