Froome Santai Hadapi Tudingan Doping

Froome Santai Hadapi Tudingan Doping
Chris Froome di Tour de France. Foto: Reuters

jpnn.com - Sampai keluar keputusan terkait kasus dugaan doping yang menimpanya, Chris Froome akan tetap diburu pertanyaan-pertanyaan yang sama.

Apalagi setelah Komisi Olahraga Parlemen Inggris merilis data bahwa Team Sky sudah sejak lama memiliki program anti-doping yang justru melanggar etika.

Froome menjawab dengan tenang pertanyaan sejumlah wartawan menyoal kasus dopingnya dan desakan agar Manajer Sky David Brailsford mundur karena diduga terlibat dalam penggunaan zat terlarang kepada sejumlah pembalapnya pada Tour de France 2012.

Froome duduk bersama rival terkuatnya saat ini Tom Dumoulin dan Fabio Aru menghadapi wartawan. Dumoulin adalah salah satu pembalap yang bersuara paling keras agar juara empat kali Tour de France itu segera diskors demi menjaga kredibilitas olahraga balap sepeda.

Froome santai saja berada satu deret bersama Dumoulin. Namun nampak jelas gestur pembalap Belanda itu tidak nyaman dengan kehadiran Froome di sana. Tak sekalipun mata keduanya bertemu pandang.

Di akhir sesi, Dumoulin bahkan mengaku tidak enak badan dan menyatakan tidak akan menghadiri wawancara di mixed zone.

Media menduga jawara Giro d'Italia 2017 itu ingin menghindari pertanyaan wartawan mengenai pendapatnya terkait keikutsertaan Froome di ajang Tirreno-Adriatico yang saat ini sedang berlangsung.

Pada kesempatan itu, Froome menegaskan dukungannya terhadap Brailsford. Dia mengatakan, tidak akan bertahan di tim dimana orang-orang di sekitarnya tidak bisa dipercaya.

Froome menjawab dengan tenang pertanyaan sejumlah wartawan menyoal kasus dopingnya dan desakan agar Manajer Sky David Brailsford mundur

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News