Frozen Seafood Makin Diminati, Penjualan PT Sekar Bumi Meroket  

Frozen Seafood Makin Diminati, Penjualan PT Sekar Bumi Meroket  
Para direksi PT Sekar Bumi Tbk (SKBM) saat melakukan paparan publik via daring. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Kinerja PT Sekar Bumi Tbk (SKBM), produsen makanan beku dengan spesialisasi produk udang, ikan dan makanan olahan beku, makin membaik.

Perusahaan telah memutuskan akan membagikan deviden tunai sebesar Rp 6,055,361,260 atau Rp3,5 per saham.

Hal tersebut telah diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Sekar Bumi Tbk (SKBM), pada Selasa (28/6).

Deviden ini lebih tinggi daripada tahun lalu, di mana perseroan membagikan total deviden Rp 2,076,123,860 atau Rp1,20 per lembar saham.

Presiden Direktur PT Sekar Bumi Tbk Harry Lukmito mengatakan, pembagian deviden ini didorong pasar dalam negeri yang tetap meningkat seiring daya beli yang kuat dan kondisi bisnis yang mulai membaik.

“Untuk prospek bisnis ke depan, manajemen masih optimis karena kami bergerak di industri makanan, meskipun di tengah kondisi ekonomi yang tidak menentu,” kata Harry.

Kegiatan masyarakat yang sudah mulai kembali aktif di masa new normal juga berpengaruh positif pada kenaikan penjualan bersih Sekar Bumi selama kuartal pertama 2022, menjadi Rp 1,13 triliun, naik 32% dari periode sama tahun lalu (QoQ) sebesar Rp 855,87 miliar.

Hal ini didorong kenaikan penjualan frozen seafood dan processed food yang naik signifikan.

Kinerja yang semakin baik ini juga didukung pembangunan pabrik-pabrik pengolahan udang baik di Tangerang maupun Sidoarjo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News