JPNN.com

FSC Friday Ajarkan Anak-anak untuk Peduli Lingkungan

Senin, 01 Oktober 2018 – 13:31 WIB FSC Friday Ajarkan Anak-anak untuk Peduli Lingkungan - JPNN.com

jpnn.com, SERPONG - FSC Indonesia turut merayakan FSC Friday yang dirayakan secara global di seluruh dunia. Tahun ini, FSC Friday mengangkat tema "Peduli Hutan Berawal dari Rumah".

Kegiatan yang berlangsung di Plaza AEON Mal, BSD City ini diisi dengan berbagai macam program edukasi kepada anak sekolah, orang tua murid serta para guru yang diundang secara khusus oleh FSC Indonesia dan Tetra Pak Indonesia.

Marketing & Communications FSC Indonesia Indra Setia Dewi mengatakan, pihaknya terus berkomitmen untuk terus memberikan dorongan terhadap pengelolaan hutan dunia yang bertanggung jawab melalui sertifikasi hutan.  Selain itu, FSC juga mensosialisasikan pengelolaan hutan yang bertanggung jawab melalui berbagai macam program dan kegiatan yang dilakukan yang salah satunya adalah FSC FRIDAY yang sudah 4 tahun ini diselenggarakan di Indonesia bersama Tetra Pak Indonesia dan para mitra FSC lainnya.

“Pengenalan terhadap FSC dan pentingnya tanda FSC pada setiap produk kemasan karton atau kertas terus kami tingkatkan, sehingga apa yang menjadi objective kami di Indonesia akan dapat tercapai sesuai dengan harapan, selain penyuluhan edukasi kepada masyarakat dan konsumen, kami juga merasakan pertumbuhan yang baik dari sertifkasi hutan yang mana menunjukan jumlah hutan yang telah tersertifikasi terus meningkat setiap tahunnya,” kata Indra di BSD City, baru-baru ini.

Perayaan FSC Friday 2018 diisi dengan berbagai macam kegiatan yang di antaranya pameran dari FSC Indonesia dan Tetra Pak Indonesia yang diisi berbagai macam kegiatan dengan mengundang sekolah-sekolah di Jabodetabek untuk mendatangkan para pelajar bersama orang tua murid serta guru dan pada tahun ini beberapa sekolah telah diundang secara khusus, di antaranya SDN Lenteng Agung 07 Jakarta Selatan, SD Sekolah Alam Madinah School Serpong Tangerang, TK dan Kelompok Bermain Avicenna Jagakarsa dan Pamulang.

Sementara, Environment Manager Tetra Pak Indonesia Reza Andreanto menambahkan, pihaknya sebagai salah satu mitra strategis FSC Indonesia sadar betul akan pentingnya program komunikasi kepada masyarakat secara langsung terkait dengan kesadaran menjaga kelestarian hutan dan gaya hidup dalam pemilihan produk-produk kemasan yang peduli pada lingkungan.

"Sebagai perusahaan global di bidang pemrosesan dan pengemasan makanan-minuman, Tetra Pak sangat berkomitmen untuk memberikan edukasi kepada konsumen akan penting sebuah Kemasan yang berasal dari pengolahan sumber daya terbarukan, yaitu kertas dari hasil hutan yang dikelola secara bertanggung jawab dan tersertifikasi FSC," jelasnya.

Reza menambahkan, dalam upaya membantu mensukseskan program edukasi dan komunikasi FSC, pihaknya secara berkelanjutan terus berkolaborasi bersama FSC dalam penyelenggaraan FSC Friday 2018. "Harapannya, langkah ini dapat menjadi kegiatan yang memberi manfaat pada masyarakat," pungkasnya.(mg7/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...