FSC Goes to School 2019 Edukasi Pelajar Soal Pelestarian Hutan

FSC Goes to School 2019 Edukasi Pelajar Soal Pelestarian Hutan
FSC Goes To School 2019 di SD Sekolah Alam Madinah School – Serpong, Tangerang Selatan. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Forest Stewardship Council (FSC) kembali menggelar roadshow ke sekolah-sekolah jelang penutupan akhir tahun 2019. Program edukasi bagi pelajar tingkat sekolah dasar, menengah dan atas ini diberi tajuk FSC Goes to School 2019. Program yang mengusung tema ‘Kenali Hutanmu’ ini diselenggarakan selama dua bulan.

Manager Marketing & Communications FSC Indonesia Indra Setia Dewi mengatakan, program yang dilakukan sejak tiga tahun lalu itu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga serta melestarikan hutan dan lingkungan.

“FSC yang merupakan organisasi global dan nonprofit berdedikasi untuk mempromosikan pengelolaan hutan yang bertanggung jawab di seluruh dunia akan terus memperkenalkan pentingnya hutan di kehidupan kita sehari-hari dimana para pelajar diharapkan dapat mengetahui pentingnya kesadaran menjaga serta melestarikan hutan dan lingkungan sejak dini,” kata Indra Setia  Dewi, dalam siaran tertulisnya, Sabtu (23/11).

Program yang akan menyambangi 7 sekolah di wilayah Jabodetabek ini bekerja sama dengan PT Hero Supermarket Tbk (Hero Group) dan PT IRcomm Norton Capital (IRcomm).

“Kami berharap melalui kolaborasi FSC dengan program Hero Peduli beberapa tahun terakhir ini dapat memberikan efek positif kepada masyarakat. Kami juga berharap dapat memberikan efek yang semakin baik pada tumbuh kembangnya kesadaran mencakup cara menjaga, serta melestarikan hutan dan lingkungan, khususnya kepada para pelajar melalui FSC Goes to School,” ujar Hadrianus Wahyu Trikusumo, Direktur PT Hero Supermarket Tbk.

FSC Goes To School merupakan acara berbentuk fun education yang mana akan diadakan 1 hari penuh di setiap sekolahnya dengan diisi berbagai macam kegiatan yang bertemakan “Kenali Hutanmu”, Acara yang akan dipandu oleh Rumah Dongeng Pelangi (RDP) ini diawali dengan senam bersama, Storytelling tentang hutan dan lingkungan oleh RDP, Creative games dari bahan bekas karton minuman, penyuluhan edukasi dari WWF Indonesia dan HERO Group, Talk show seputar hutan dan lingkungan, Fun games dan kegiatan lainnya yang membangun kesadaran para peserta akan pentingnya menjaga kelestarian hutan dan lingkungan.

“IRcomm telah berkomitmen membantu FSC Indonesia mengkampanyekan, serta memberikan edukasi terkait value FSC kepada masyarakat. Sebagai salah satu mitra FSC melalui IR NORTON Foundation adalah salah satu bentuk program Corporate Social Responsibility yang harapannya dapat terus memberikan hasil positif dan bermanfaat disetiap program dan kegiatannya,” pungkas Isra Ruddin, Direktur Utama PT. IRcomm Norton Capital.(mg7/jpnn)

FSC Indonesia kembali menggelar roadshow ke sekolah-sekolah untuk mengedukasi pentingnya menjaga kelestarian hutan dan lingkungan.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News